Daily Life Destinasi Wisata Jakarta
Piknik Cantik di Ragunan Zoo dengan Para Wanita Cantik
January 16, 2017
10
, , , ,

Niat jalan kali ini sebenarnya no planning. Cuma karna butuh piknik aja disaat yang lain pada asik liburan natal tahun baru dan kami cuma anteng di kantor di depan laptop. Tiba-tiba aja kepikiran mau melihat yang hijau-hijau di Jakarta. Salah satu pilihan yang paling tepat ya Ragunan, piknik cantik di Ragunan Zoo dengan para wanita cantik. Dari antara kami berlima yang jalan kami ini ada yang masih belum pernah ke Taman Margasatwa Ragunan (TMR) soalnya 🙂 . Menjadi lokasi piknik cantik di Jakarta memang tepat, mengapa?

Ada beberapa alasan mengapa aku merekomendasikan tempat ini.

  1. Dapat diakses dengan transportasi umum seperti busway.
  2. Tiket masuk yang murah hanya Rp.4000 untuk dewasa dan Rp.3000 untuk anak-anak.
  3. Bisa menjadi sarana edukasi memperkenalkan beragam jenis animalia.
  4. Suasana yang bersih dan rindang

Untuk point pertama, ini menjadi hal yang sangat aku syukuri berada di lokasi yang dekat dengan halte busway. Dengan jarak yang lumayan jauh, cukup sekali naik busway sampai di lokasi hanya dengan membayar Rp.3500 saja. Udah gitu, ntah mengapa keempat kali aku ke Ragunan, selalu ramai namun kemarin suasana cukup sepi. Apalagi mengingat di ibukota ini, semua objek wisata di tempat umum biasanya ramai sekali, seperti wisata ke monas yang menghabiskan waktu berjam-jam untuk sampai ke puncak. Detail bisa kamu akses disini.

Keseruan di Busway. 🙂

Halte busway tepat sekali berada di depan gerbang utama Ragunan. Masuk ke lokasi hanya dikenakan biaya Rp.4000 saja. Untuk informasi, untuk pembelian tiket masuk sudah menggunakan JakCard yah, sama seperti ke Monas, kamu bisa membeli di lokasi dan karena aku sudah punya, kemarin tinggal top-up saja. Info detail mengenai biaya masuk ke Ragunan bisa kamu cek link resmi disini.

Di depan pintu gerbang Ragunan

Oh iya, sebelum ke Ragunan tak lupa membawa bekal makan siang untuk dinikmati di taman Ragunan sambil duduk-duduk di tikar dan kursi yang sudah disediakan. Menikmati makanan di bawah pohon yang rindang. Kami menyewa satu tikar kecil seharga Rp.5000 dan bisa langsung dibawa pulang.

Makan Siang

Untuk kamu yang berkunjung kesana, kamu bisa melihat betapa bersih dan asrinya lokasi ini. Tidak ada sampah dan tidak ada pedagang di dalamnya. Kalau kata seorang teman, kondisi saat ini sudah sangat jauh berubah dibanding dulu yang tidak terurus. Sekarang menjadi lokasi yang benar-benar bersih. Sangat cocok menjadi tempat piknik murah namun tetap kece. Aman juga untuk tempat bermain anak-anak.

ILoveTMR

Sepanjang jalan di Ragunan

Taman yang bersih dan tertata rapi

Pastikan tidak membuang sampah sembarangan karena kamu akan dikenakan denda Rp.500.000. Di sepanjang jalan sudah disediakan banyak tempat sampah jadi tidak ada alasan untuk mengotori tempat ini. -.-

Tempat Sampah

Alat transportasi untuk mengelilingi Ragunan

Petunjuk Jalan

Selain melihat hewan, orang-orang menghabiskan waktu bersantai di sepanjang taman, ada yang duduk di tikar, di kursi dan ditangga-tangga kecil yang ada disana. Sekedar beristirahat di kursi, duduk berdua bersama keluarga, sepasang kekasih, dan ada juga yang berkumpul secara berkelompok. Kamu akan nyaman duduk dimana pun. Tetapi, sebenarnya rumput bisa diinjak tidak yah? Mengingat terbiasa di kampus tidak bisa menginjak rumput, sayang kalau rumput yang ditanam diinjak dan menjadi rusak. Jika memang tidak bisa, akan lebih baik sepertinya jika diberi tanda supaya rumput tidak diinjak. 🙂

Kursi di Taman

Ada cewek yang nunggu pangoli

Tujuan awal memang ingin melihat hewan-hewan yang ada disana, cuma pada kenyataannya, aku hanya sempat melihat 2 hewan ini saja.

Pelikan

Aku dan teman-teman sampai lupa waktu karena sibuk hunting-hunting foto dengan usaha ekstra. Kali ini banyak sekali yang jadi model-model cantik. Foto edisi candid dengan latar yang hijau-hijau.

Ini keseruan saat foto-foto di Ragunan Zoo.

Di dekat kolam pelikan

Borukaro

Muka-muka habis makan

Yeay…we are young.

Gimana tampak belakang?

Masih ragu sama borubatak sama borukaro? 😛

Yang 3 ini harus difoto supaya makin banyak pangoli yang datang. Ngga usah ragu sama senyum borubatak. 🙂 . Mau minta nomor hp, message me. 😀

Kurang satu personil, foto ini khusus untuk Dominika. 🙂

Borubatak

Pura-pura ngga lihat kamera 😛

#anakdel yang butuh piknik
Yessi, Dwina, Me, Susy, Judika

Thanks to Yessi, Dwina, Susy dan Judika untuk keseruan ini.

Yakin kamu gak butuh piknik? Sini adek temenin. hahaha.

Yakin belum mau piknik lihat foto-foto ini? 😛
Kunjungi objek wisata ibukota ini dengan budget minim namum bisa mengembalikan moodmu dengan yang hijau-hijau. 🙂


About author

borukaro

Anak Pulau Samosir yang terdampar di Ibukota Negara. NM dari DEL. Anggap saja anak IT abal-abal yang suka nulis. Paling suka jalan dan makan, nonton, tidur dan koleksi film

cover-borukaro-wedding

Rekomendasi Sepatu Pernikahan

Sepatu menjadi salah satu dalam daftar yang aku pe...

Read more
borukaro wedding makeup13

Wedding Makeup Winda Salon Parapat

Mungkin ngga terlalu familiar dengan nama salon in...

Read more
Wedding Makeup

Rekomendasi Makeup Pernikahan Batak

Berbulan-bulan blogku jamuran selama persiapan ini...

Read more

There are 10 comments

  • Deddy Sinaga says:

    ito ku na lagu i mamette pangoli 🙁

  • Yessi Febrina says:

    Semoga segera dikirimkan, biar ntar piknik cantik lagi ke Ragunan bersama para pasangan… Hahahah

  • Iya kalau mau lihat yang hijau-hijau di Jakarta nggak usah jauh-jauh ya, ke Ragunan saja. Melihat foto-foto diatas terbukti ya sekarang bawa Ragunan sudah diurus dengan baik. Tampak rapi dan menyenangkan 🙂

    • borukaro says:

      iya betul sekali tan. Tempatnya udah bersih dan asri. Murah lagi. sepertinya udah diurus pemprov juga. Jadi banyak sekali staff dan pekerja yang tetap ada disana.

  • Sartika Sianipar says:

    *Ada cewek yang nunggu pangoli*

    anjay itu the best gel! xD

  • Leave a Reply