Jakarta Kuliner
New Resto tidak Halal di Pasarbaru, Hin Hua Resto
January 19, 2017
0
, , , ,

Jadi ceritanya di depan kantor, sejajaran Fave Hotel Pasarbaru ada tempat makan baru yang ada tulisan DISKON 30%. New resto tidak Halal di Pasarbaru namanya Hin Hua Resto. Udah beberapa bulan buka sejak spanduk diskon masih dipasang. Berniat mencoba karena dari gambar terlihat seperti rumah makan Cina seperti di Medan dan Siantar. Tetapi selalu tertutup dari luar. Hingga akhirnya, aku penasaran. Jadilah aku, bang Lasiman, Yolanda dan Ria menuju kesana disaat yang lain pada sholat Jumat.

Cuma bawa uang secukupnya seperti makan biasa. Tidak bawa kartu debet. Masih mambuka pintu, tiba-tiba syok. Tempat tidak seperti tempat makan pinggir jalan. Udah terlanjur masuk akhirnya dilanjutkan, karna malu mundur sih sebenarnya. πŸ˜€

Masuk ke dalam ternyata bentuknya seperti resto biasanya. Tempatnya tidak terlalu ramai dan saat itu hanya ada kami di dalam ruangan yang tergolong besar itu. Duduk di kursi dengan meja model bundar. Mau ngga mau jadinya duduk deh.

Meja makan Hin Hua Resto

Mulai meminta menu danΒ  rada-rada sedikit tidak tau malu memastikan kalau diskon masih berlaku. πŸ˜€ Di menu banyak sekali tulisan yang aku ngga ngerti bacanya. Dan hanya beberapa menu yang ada list harganya, serius. hahaha. Sengaja memesan yang ada daging babinya dengan mempertimbangkan ukuran kantong. Yang sebelumnya ingin memesan personal, jadilah kami memesan menu yang bisa dimakan rame-rame.

Daging Babi dengan Pao /pcs (Rp 8.000)

Untuk menikmati menu ini daging dimasukkan ke dalam pao yang sudah disediakan. Rasa daging sedikit manis, enak dinikmati saat masih panas. Mungkin hanya karena aku tidak suka yang manis-manis jadi sedikit tidak cocok dengan lidahku. Untuk pemesanan minimal 2 pao seperti di bawah ini. Dan ini wajib kamu coba jika kamu kesana.

Daging Babi dengan Pao

Daging Babi dengan Pao

Daging Babi Asam Manis (Rp 58.000)

Untuk daging babi asam manis, daging seperti dilumatkan dan dibentuk bulat. Sekilas mirip dengan bakso tetapi ini lebih berasa daging babi. Daging juga manis namun ada sedikit rasa asam tidak semanis daging babi pao.

Daging Babi Asam Manis

Ayam Panggang Setengah Ekor (Rp 65.000)

Ini menu yang paling aku suka, ayam panggang. Ayam kering dan tidak basah namun tetap mudah untuk dikunyah. Diberi sambal dan madu yang dibuat terpisah.

Ayam Panggang Setengah Ekor

Ayam Panggang Setengah Ekor

Kamu juga bisa menikmati Chinese tea TieKwanIng seharga Rp 5.000 sudah 1 poci. Untuk minum teh tawar juga bisa refill. Saat melakukan pembayaran…….

jreng….jreng…..

Ngga bisa pakai semua debet, cuma bisa mandiri. πŸ™

Ini hal paling memalukan karena kami jadi bongkar dompet dan kantong untuk mengumpukan receh. Semua makanan yang kami makan masih diskon 30% dari harga yang tertera di menu dan belum termasuk Ppn. Tetapi kalau tidak diskon, menu-menunya lumayan mahal. Ngga cocok untuk dimakan sendiri, enaknya rame-rame. Tetapi cukup recommended untuk menu tidak halal disini. Aku kasih 7. Bisa makan puas dengan porsi besar untuk 4 orang.

Mungkin sebagai catatan, pentingnya bawa duit cash kalau kemana-mana, atau penambahan metode payment dari resto. πŸ˜€

Hin Hua Resto
Jl. Samanhudi No.51 Jakarta Pusat
021-3500928


About author

borukaro

Anak Pulau Samosir yang terdampar di Ibukota Negara. NM dari DEL. Anggap saja anak IT abal-abal yang suka nulis. Paling suka jalan dan makan, nonton, tidur dan koleksi film

Fettuccine Rasa Kodingan. :)

Cara Membuat Simpel Fettucccine Con Funghi

Seperti yang aku tuliskan sebelumnya di postingan ...

Read more
dufan

Tujuan Wisata di Ibukota Jakarta (part 2)

Setelah membaca 3 tempat tujuan wisata pada

Read more
Pizza-Andaliman3

Pizza Andaliman, Cita Rasa Italia di Tanah Batak

Pizza, mungkin makanan ini sudah tidak terasa asin...

Read more

There is no comment

Leave a Reply