Daily Life
Two Cup of Love
February 14, 2017
10
, ,

Every good conversation starts with good listening

Tema minggu ini adalah tentang Valentine yang dipilih oleh Zanna. Sebenarnya bingung mau nulis tentang apa karena jadwal foto yang sudah kami tentukan di grup WA Glow Fellowship batal ke kota tua dengan tema Valentine. Alasan tertunda karena hujan dan acara syukuran salah satu teman anak del yang baru menikah. Sebelumnya sudah direncanakan untuk dolan-dolan dengan tema colorfull. Semua tersendat karena aku juga ingin pulang kampung minggu ini. Sambil memikirkan tema yang mau dituliskan, aku sedang dikelilingi orang-orang di laptop masing-masing yang ditemani oleh segelas minuman. Start from two cup of love, sebagai cerita awal tentang valentine tahun ini.

Aku mencoba membongkar-bongkar semua album foto di laptopku dan tidak ada 1 pun berkaitan dengan Valentine karena memang tidak pernah merayakannya. Menurutku hari kasih sayang yang disebut sebagai Valentine’s Day harusnya tidak hanya tanggal 14 Februari saja kan? πŸ™‚ . Sayang-sayangan mah kan tiap hari, entah itu terhadap keluarga, sahabat, pasangan, teman atauΒ semua orang.

Terlepas dari tujuan hari Valentine sebenarnya, aku sempat berdebat dengan bang Lasiman (teman 1 kantor yang udah nikah) ngomongin tentang romantis. Bang Lasiman tanya biasanya kalau hari Valentine dikasih apa sama pacar. Mengingat bang Lasiman memang orang yang sweet kepada istrinya, dia memberikan bunga dan udah diplan jauh-jauh hari. Hu…hu…hu…klepek-klepek dah jadinya. Cuma saat ditanya aku mau dikasih bunga apa ngga, I said NO. Aku mau dikasih rumah aja, mobil, laptop, hardisk, emas, perlangkapan rumah (aku langsung disiksa satu kampung) hahahaha. πŸ˜€ πŸ˜› . Mengingat orang yang disebelahku juga ngga ada romantis-romantisnya sedikitpun, aku jadi tertular juga. Aku kadang ngga ingat malah untuk jd romatis itu gimana, lebih sering langsung tanya dan langsung ngomong. Soalnya takut terkejut dan syok trus dibawa ke rumah sakit πŸ˜›

Jadi kita sama sekali ngga pernah ngerayain hari Valentine. Bukan hanya sama pacar, keluarga dan teman juga ngga ngerayain. Jarang sekali ikut kekinian post di sosmed, paling ujung-ujungnya, sms ke teman dan keluarga sambil ada embel2nya bilang gini “Mak, Pak biar kekinian, tetaplah saling mengasihi setiap-tiap hari ya, ngga cuma hari ini” udah gitu aja. πŸ™‚

Tentang arti kasih sayang, aku ingin memiliki banyak waktu untuk berbicara, berdiskusi, didengarkan dan mendengarkan. Ntah itu dengan keluarga, pacar, teman atau bahkan orang yang baru aku kenal.

Two Cup of Love

Two Cup of Chatime

Mengapa 2 gelas? Karna sendiri itu ngga akan pernah asik. Ditemani 2 gelas minuman, kita akan memulai banyak percakapan. Ntah itu pembicaraan yang berkualitas atau tidak. Tetapi mengusahakan memulai dengan hal yang baik. Setiap orang membutuhkan teman bicara. Teman yang mau diajak bicara tentu adalah orang yang ingin memberikan waktunya. Karena mustahil seseorang mau mendengarkan orang lain jika tidak ingin memberikan waktu. Dan jika dia sudah mau memberikan waktunya, itu artinya kamu berarti. Coba bayangkan kalau kamu ngomong dan tidak didengar atau sebaliknya? Minta ditonjok bukan? πŸ™

Two Cup of Coffee

Being listened to and heard is one the greatest desire of the human heart

Memiliki orang terdekat menjadi impian setiap orang, kalau kata kak Nova, “Singe itu ngga terkutuk kok”, iya bener πŸ™‚ . Memiliki orang yang mau mendengarkan kita dan mempercayakan kita sebagai pendengar adalah hasrat dari seorang manusia. Jangan ngaku ngerti Valentine kalau nganggap setiap hari Valentine cuma muluk-muluk sama pacar aja. Coba deh hitung setiap gelas minuman yang kamu nikmati, kamu habiskan dengan siapa.

Two Cup of Wing Stop

Aku selalu suka mengambil foto dari gelas minuman yang aku gunakan, thats mean I’m not alone. Aku punya banyak orang yang mau mendengarkanku dan aku dengarkan hingga setiap tetes air dalam cangkirku melewati kerongkongan keringku. Aku habiskan dengan keluarga, pacar, teman dan bahkan orang-orang baru yang sering aku jumpai disuatu tempat sekedar untuk berbagi pengalaman.

Two Cup of Susu Lembang Farmhouse

Two Cup of Love in Starbucks

Two Cup of Love in Starbucks

Two Cup of Lemon Tea Burger King

Two Cup of Maxx Coffee

Welcome drink Floating Market

Two Cup of Love at Tous Les Jours

When Im writing in my blog. Why in Starbucks? Because I can use free wifi for 1 day. πŸ˜€

Yang belum punya teman menikmani 2 gelas teh, sini aku temenin. Barang kali kita cocok jadi pendengar yang baik dan bukan hanya untuk hari ini saja. Karna banyak kok yang sayang sama kamu dan ngga cuma hari ini aja. Tinggal bawa 2 gelas minuman saja. πŸ™‚

Lagu ini untuk mereka yang selalu merasa sendiri dan yang tidak pernah didengarkan. Kita sama-sama belajar jadi pendengar, aku orangnya asik kok diajak teman ngobrol. *loh. πŸ˜€

Dan aku ucapkan selamat hasi kasih sayang untuk semua. Semoga merayakannya tiap hari yah, barang kaliΒ  ngasih kadonya juga jadi ngikut tiap hari #bukankode.

Tema minggu ini Tentang Valentine dan bisa kamu lihat juga blog Ririn, Nova, Ruth, Sumiati, Zanna, Ester, Veni.

 


About author

borukaro

Anak Pulau Samosir yang terdampar di Ibukota Negara. NM dari DEL. Anggap saja anak IT abal-abal yang suka nulis. Paling suka jalan dan makan, nonton, tidur dan koleksi film

Fettuccine Rasa Kodingan. :)

Cara Membuat Simpel Fettucccine Con Funghi

Seperti yang aku tuliskan sebelumnya di postingan ...

Read more
Goreng sedikit berwarna kecoklatan

Anak IT Jurusan Tata Boga

Di kantorku yang mayoritas anak IT nya laki-laki t...

Read more
bukan pura-pura liat hp, memang dijepret saat ngga sadar kamera. :)

(Jatuh) Cinta sampai Jatuh (lagi)

Dia Idolaku Secara kebe...

Read more

There are 10 comments

  • nova says:

    wahhh…starbak…kapitalis…
    hahahhahaha..
    *salahfokus
    *ditonjok

  • Emang sendiri ituh gak enak, harus rame-rame biar bahagia meskipun kebahagiaan itu berawal dari sesuatu hal yang sederhana dan biasa dengan bersama akan lebih luar biasa.

  • Veni says:

    Coba deh hitung setiap gelas minuman yang kamu nikmati, kamu habiskan dengan siapa.

    Baca ini, I feel zonk wkwkwk

  • cause two is better than one hahaha
    ayok ngeteh bareng sekali2. jangan berdua aja, ber7 sama yang lain juga da

  • cumicumi says:

    Selamat hari kasih sayang juga eda boru karo…
    Tulisannya menarik, ide potonya juga menarik, berhubung saya kurang begitu doyan selfie, nanti kalau jalan poto cup of minumannya aja, hmm bisa ditiru tuh..

    Nantikan tulisan ku yahhh, lagi mikirin ide, masih diawang-awang..
    ^^

    • borukaro says:

      Selamat hari kasih sayang juga dak. πŸ™‚
      iya dak, aku jg gak suka selfie, cm foto objek aja.
      Ini juga fotonya udah dikumpulin lama dak, krn bingung mau nulis apa. hihihi

  • Leave a Reply