Artikel Traveling
Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Liburan
September 27, 2019
0
, ,

Bagi kamu yang suka berlibur, pastinya kamu akan mempersiapkan segala keperluan kamu saat berlibur, sehingga tidak ada yang tertinggal yang bisa menghambat sensasi liburan yang kamu jalani. Berikut ini merupakan perlengkapan yang wajib dibawa saat liburan sehingga masa berlibur kamu menjadi menyenangkan.

  • Uang Tunai

Uang tunai merupakan perlengkapan yang wajib kamu bawa ketika liburan. Sediakan uang tunai sebanyak mungkin. Karena apabila kamu hanya menyediakan uang dalam bentuk atm, dikhawatirkan di tempat liburan yang kamu kunjungi, kamu tidak menemukan mesin atm untuk mengambil uangmu.

Sehingga kamu tidak bisa membeli apapun. Tergantung tempat liburan yang kamu tuju. Uang tunai yang kamu persiapkan hendaknya memiliki nominal yang bervariasi. Mulai dari pecahan ratusan ribu hingga pecahan 2 ribu atau 5 ribu. Uang pecahan nantinya berfungsi ketika kamu ingin pergi ke kamar mandi umum dan sebagainya.

  • Obat-obatan

Obat-obatan yang bisa kamu bawa adalah obat anti mabuk kendaraan, obat darah rendah, obat sakit kepala, obat penurun panas, minyak aroma terapi dan sebagainya sesuai dengan riwayat kesehatan yang kamu derita.

Obat anti mabuk wajib dibawa, dikarenakan pada saat kamu naik kendaraan umum, tiba-tiba kamu mengalami mabuk kendaraan, kamu bisa meminum obat anti mabuk agar kamu tidak muntah-muntah dan pusing. Tetapi dalam meminum obat anti mabuk harus sesuai dosis yang dianjurkan, karena rata-rata obat anti mabuk menyebabkan kantuk.

Obat darah rendah dan obat sakit kepala adalah obat yang wajib dibawa ketika liburan. Darah rendah dan sakit kepala sering menyerang orang yang kelelahan saat dalam perjalanan. Sehingga apabila tidak segera diatasi, dikhawatirkan akan menghambat perjalanan.

Minyak aroma terapi akan sangat berguna ketika kamu berada dalam keadaan masuk angin dan sebagainya. Sehingga kamu bisa mengoleskan minyak aroma terapi untuk menghangatkan tubuhmu dan menyembuhkan dari masuk angin.

Selanjutnya kamu bisa membawa obat-obatan khusus untuk sakit yang sering kamu derita, karena dikhawatirkan akan kambuh pada saat liburan. Contohnya adalah obat maag, obat flu dan sebagainya.

  • Baju Ganti

Baju ganti sangat diperlukan bagi kamu yang berlibur baik memiliki rencana untuk menginap atau pun tidak. Karena untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu kamu perlu mengganti bajumu, baik karena kamu bermain air, atau karena bajumu terkena noda. Jangan hanya membawa satu potong baju, bawalah 2 hingga 3 potong baju.

  • Jaket

Jaket adalah barang yang harus dibawa saat berlibur, karena untuk mengantisipasi apabila ternyata tempat untukmu berlibur memiliki udara yang dingin sehingga mengharuskan kamu memakai jaket. Selain itu, jaket juga akan berguna ketika kamu sedang berada dalam perjalanan.

  • Komponen Smartphone

Komponen smartphone meliputi, charger, power bank, headset, juga harus kamu persiapkan. Power bank bisa kamu isi penuh sebelum kamu membawanya dalam perjalanan. Supaya pada saat di perjalanan dan tidak menemukan stop kontak yang bisa kamu gunakan untuk charge smartphone, kamu bisa menggunakan power bank untuk mengisi daya.

Charger juga harus dibawa, direkomendasikan bawalah charger yang memiliki dua lubang USB pada adaptornya, sehingga pada saat kamu sampai di tempat liburan, kamu bisa melakukan charge hp kamu dan juga power bank untuk persiapan perjalanan pulang atau pada saat berjalan-jalan.

Perlunya membawa headset adalah agar kamu tidak jenuh ketika kamu sedang menunggu atau berada dalam perjalanan. Selain itu, akan lebih nyaman digunakan untuk telepon dari pada langsung menggunakan speaker smartphone.

  • Jas Hujan atau Payung

Kendati pun tidak dalam musim hujan, jas hujan dan payung merupakan barang yang harus kamu bawa, karena musim sekarang mudah sekali berubah dan sangat sulit diprediksi. Oleh karena itu, dari pada nanti malah menghambat liburanmu, bawalah payung atau jas hujan untuk berjaga-jaga saja apabila tiba-tiba turun hujan di tempat yang menjadi tujuan kamu berlibur.

  • Tisu dan Handuk

Tisu dan handuk merupakan barang yang wajib dibawa. Pasalnya apabila kamu liburan dan ingin membersihkan badanmu, maka kamu bisa menggunakan handuk untuk mengeringkan. Tisu sangat perlu, apabila kamu butuh membersihkan muka dari keringat dan sebagainya. Usahakan membawa tisu basah dan tisu kering, sehingga kamu akan lebih mudah membersihkan kotoran dengan cepat dan bersih.

  • Peralatan Make Up dan Perawatan Wajah

Bagi perempuan atau pun laki-laki, perawatan wajah dan make up juga sangat penting untuk dibawa. Pasalnya apabila kamu melakukan perjalanan liburan untuk waktu yang lama, maka make up dan riasan mu pasti akan berubah, sehingga pada saat kamu sampai di tempat tujuan liburan, kamu bisa memperbaiki riasan wajah.

Bawalah juga cream yang sudah terbiasa kamu gunakan, agar perawatan wajahmu tetap terjaga meskipun pada saat kamu pergi berlibur. Umumnya orang akan meninggalkan perawatan wajahnya saat berlibur, hal tersebut sebenarnya malah salah, karena perawatan wajah harus di lakukan secara rutin agar wajah tetap terawat.

  • Kantong Keresek

Kantong keresek berfungsi untuk membawa barang bawaan yang telah kamu pakai, seperti membawa baju kotor dan sebagainya, oleh karena itu sediakan kantong keresek pada saat berlibur kurang lebih 3 hingga 5 kantong keresek dengan ukuran jumbo.

  • Peralatan Mandi

Persiapkan peralatan mandi yang pokok saja, tidak usah terlalu banyak, cukup sikat dan pasta gigi, kemudian sabun dan sampo. Karena apabila terlalu banyak membawa barang, dikhawatirkan tas akan penuh malah kamu akan kerepotan saat sedang dalam perjalanan.

  • Bolpoin dan Notebook

Selain mengabadikan momen liburan dalam bentuk foto, kamu juga bisa mengabdikan suasana berlibur dengan cara menuangkannya dalam tulisanmu. Oleh karena itu, bolpoin dan notebook merupakan barang yang wajib yang bisa kamu bawa.

  • Sandal Jepit

Sandal jepit akan sangat berguna pada saat kamu berlibur. Pasalnya apabila kamu berlibur dengan menggunakan sepatu, kamu akan kerepotan jika kamu hendak mandi dan sebagainya, karena tidak mungkin kamu membasahi sepatumu. 🙂

 

Itulah perlengkapan yang wajib dibawa saat liburan. Perlengkapan tersebut merupakan barang-barang yang umumnya sering dibutuhkan oleh orang ketika hendak berlibur. Mempersiapkan barang hendaknya dilakukan dua hari sebelum liburan, karena apabila hanya di persiapkan dengan selang waktu beberapa jam saja sebelum berlibur, memungkinkan ada barang yang terlewat.

Pada saat berlibur, janganlah membawa banyak barang yang nantinya tidak akan kamu gunakan, namun bawalah barang-barang yang pasti kamu butuhkan. Banyaknya barang bawaan akan membuat kamu menjadi semakin kerepotan untuk mengatur barang-barangmu.

Berlibur yang baik adalah dengan cara membawa sedikit barang namun sangat berguna pada saat liburan. Membawa banyak uang namun tetap dalam batasan yang telah ditentukan. Kamu harus memiliki rincian budget yang akan kamu keluarkan ketika kamu berlibur.

Selain perlengkapan liburan, bagaimana dengan akomodasimu? Ini harus dicari jauh-jauh hari untuk memastikan ketersediaan penginapan. Takutnya ditanggal yang kita cari malah sudah full booked. Mau solo traveller atau rame-rame, aku merekomendasikan salah satu hotel kapsul yang harganya sangat terjangkau dari Bobobox. Ngga harus pergi ke Singapore lagi untuk coba tidur di kapsul. Di Indonesia juga sudah ada loh. Lucu-lucu dan sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati liburan dengan budget kecil dan fasilitas oke.

Bobobox

Pods Bobobox

Kebutuhan Liburan

Tempat Tidur Bobobox

Baca juga : Kuliner di Floating Market Bandung

Jika kamu ingin coba hotel kapsul dengan fasilitas yang canggih bisa pesan langsung di Bobobox. Untuk reviewnya bisa lihat di blog bobobox atau di instagramnya bobobox. Karena disini tempatnya sangat instagramable, berbeda dengan hotel kapsul pada umumnya yang tidak bisa mengunci pintu dengan teknologi smartphone. Canggih kan? Yuk langsung dicoba.

Mengganti lampu Bobobox

Bekerja di Pods Bobobox


About author

borukaro

Anak Pulau Samosir yang terdampar di Ibukota Negara. NM dari DEL. Anggap saja anak IT abal-abal yang suka nulis. Paling suka jalan dan makan, nonton, tidur dan koleksi film

Manuk napinadar dengan Bumbu Andaliman

Sambal Andaliman Buatan Mamak

Salah satu hal yang paling dirindukan anak rantau ...

Read more
Merapi Park Jogja

Merapi Park Jogja, Objek Wisata Hits Landmark Dunia

Hari ini matahari sedikit malu-malu untuk memperli...

Read more
Pizza-Andaliman3

Pizza Andaliman, Cita Rasa Italia di Tanah Batak

Pizza, mungkin makanan ini sudah tidak terasa asin...

Read more

There is no comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.