ARTIKEL TRAVELING
Ini Dia 5 Tips Liburan Seru Bersama Teman yang Perlu Kamu Ketahui
, ,

Hayo, siapa dari kamu yang berencana liburan bareng teman? Liburan bareng teman, tidak cukup jika kamu hanya menentukan destinasi wisata saja. Kamu harus punya planning bersama teman terkait aktivitas seru apa saja yang akan dilakukan sesampainya di lokasi wisata. Biar nggak bingung, simak dulu beberapa tips liburan seru bersama teman berikut biar liburanmu tidak berantakan.

Tentukan Destinasi Liburan yang Tepat

Tips liburan pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan destinasi liburan. Pastikan destinasi yang ingin kamu kunjungi merupakan kesepakatan bersama dan semuanya setuju dengan tujuan destinasi yang diputuskan.

Buatlah detail tempat wisata mana saja yang akan dikunjungi setibanya kamu di lokasi serta transportasi yang akan digunakan. Tentukan pula aktivitas seru apa saja yang akan kamu lakukan bareng teman. Perhitungkan jarak dan waktu saat ingin mengunjungi  berbagai objek wisata setibanya di lokasi liburan.

Baca juga : Liburan Singkat ke Lembang

Jangan membuang dan menyia-nyiakan waktu liburan dengan berkendara ke tempat yang sangat jauh dari tempat kamu menginap. Jika kamu bisa membuat itinerary dengan detail, kamu bisa memaksimalkan waktu kebersamaan dan menikmati liburan seru dengan nyaman.

Atur Budget Liburan dengan Cermat

Budget menjadi hal penting yang juga harus direncanakan secara cermat. Apalagi jika budget kamu dan temanmu terbatas. Sebisa mungkin hindari pengeluaran yang tidak perlu.

Tentunya liburan bersama teman akan lebih irit karena segala hal bisa dibayar secara patungan. Pastikan biaya perjalanan kamu tidak melebihi budget yang tersedia. Biaya perjalanan terkait biaya tiket, biaya penginapan, biaya transportasi, biaya makan, dan lain-lain.

Kamu bisa googling untuk mencari tahu harga sewa ataupun harga tiket masuk tiap destinasi yang akan kamu kunjungi sebelum mengatur detail budget yang dibutuhkan. Liburan takkan berkesan jika tidak membawa pulang oleh-oleh khas dari destinasi wisata yang dikunjungi.

Untuk itu, kamu dan teman perlu menyiapkan budget masing-masing untuk belanja oleh-oleh. Jangan lupa untuk mempersiapkan dana cadangan yang bisa kamu gunakan pada saat ada kebutuhan yang sangat mendesak.

Jaga Komunikasi Tetap Baik

Tips berlibur bersama teman selanjutnya yaitu menjaga komunikasi. Menjaga kekompakan dengan selalu membuat komunikasi tetap lancar bakal menjamin liburanmu bersama teman jadi momen terbaik. Saat terjadi masalah selama perjalanan liburan, hindari untuk saling menyalahkan.

Segera komunikasikan untuk mencari jalan keluarnya dan jangan biarkan masalah kecil berlarut-larut hingga menjadi masalah yang besar. Berhenti untuk bersikap egois, terima pendapat dan saran untuk mencapai kesepakatan bersama.

Masalah pilihan yang berbeda diantara teman wajar terjadi, diskusikan segala sesuatunya agar liburanmu tetap memuaskan dan menyenangkan. Kembali ke tujuan awal, liburan bersama teman untuk senang-senang bukannya mencari masalah.

Tetap Komitmen dengan Schedule

Terkadang saat tiba di lokasi destinasi wisata ada begitu banyak tempat yang ingin dikunjungi yang pada dasarnya tidak ada dalam schedule yang sudah dibuat.

Agar liburan kamu dan temanmu tidak berantakan, sebaiknya tetap komitmen dengan schedule yang sudah disepakati bersama. Karena jika tidak, bisa jadi waktu liburanmu akan sia-sia dan tidak sempat mengunjungi destinasi yang diinginkan.

Jangan Lupa untuk Mengabadikan Momen

Liburan bareng teman bisa jadi momen langka yang mungkin tidak akan bisa kamu lakukan lagi di liburan berikutnya. Untuk itu, pastikan kamu membawa kamera yang bisa kamu gunakan untuk berswafoto ria dalam rangka mengabadikan momen kebersamaan yang langka.

Jangan lewatkan spot-spot menarik dan instagramable di sepanjang perjalanan dan di lokasi wisata untuk dijadikan latar foto kamu dan teman liburanmu.

Nah itulah beberapa tips liburan bersama teman yang bisa jadi bahan pertimbanganmu. Untuk memudahkan perjalanan liburanmu bersama teman ada baiknya untuk memanfaatkan jasa rental mobil untuk transportasi ke destinasi wisata tujuan.

liburan seru

Sumber : trac.astra.co.id

Salah satu jasa rental kendaraan terbaik dan telah terbukti profesional adalah TRAC. Jasa rental TRAC sangat mengutamakan keamanan, kebersihan, serta kenyamanan para penumpang. Perawatan kendaraan rental secara rutin ditambah penggunaan desinfektan selalu dilakukan demi menjamin kepuasaan penumpang yang menggunakan layanan. Info lebih lanjut, silahkan kunjungi website resmi TRAC.

About author

borukaro

Anak Pulau Samosir yang terdampar di Ibukota Negara. NM dari DEL. Anggap saja anak IT abal-abal yang suka nulis. Paling suka jalan dan makan, nonton, tidur dan koleksi film

Pods Bobobox

Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Liburan

Bagi kamu yang suka berlibur, pastinya kamu akan m...

Read more
Merapi Park Jogja

Merapi Park Jogja, Objek Wisata Hits Landmark Dunia

Hari ini matahari sedikit malu-malu untuk memperli...

Read more
Pizza-Andaliman3

Pizza Andaliman, Cita Rasa Italia di Tanah Batak

Pizza, mungkin makanan ini sudah tidak terasa asin...

Read more

There is no comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: