Artikel Traveling
Perlengkapan Penting yang Wajib Dibawa untuk Liburan di Pantai
June 3, 2016
4
Perlengkapan Liburan Pantai

Perlengkapan Liburan yang Wajib di Bawa ke Pantai (Sumber : blog.tokopedia.com)

Selain gunung, pantai menjadi destinasi tujuan yang paling diminati khalayak ramai saat ini. Bukan hanya anak-anak tetapi juga orang dewasa. Banyak sekali wisatawan yang mengambil destinasi wisata yang dekat dengan laut. Aktivitas yang dilakukan seperti berenang, berjemur, bermain pasir dan menikmati keindahan pantai. Untuk tipe pejalan yang suka bermain ke pantai jangan lupa untuk membawa list ini supaya liburan kamu lebih keren.

1. Kaca Mata Hitam

Kaca mata menjadi kebutuhan saat bermain ke pantai. Bukan sekedar untuk gaya-gayaan tetapi melindungi mata dari silau sinar matahari, tidak perlu untuk menutup mata lagi. Menambah rasa nyaman memandang sekitar dengan mata terbuka lebar.

2. Sunblock

Ngga perlu takut gosong. Baik cewek atau cowok sudah hal yang lumrah menggunakan sunblock sebelum bermain dengan suhu panas dan angin laut. Bukan banyak menjaga dari sengatan sinar matahari tetapi juga menjaga agar kulit tetap lembab sehingga kulit tidak hitam gosong. Dioles ke wajah dan seluruh badan. Say no to kulit terkelupas seperti ular. ๐Ÿ™‚

3. Sandal

Jangan pakai sepatu yang super ribet, cukup pakai sandal saja. Tidak akan merepotkanmu saat pasir nempel di kaki. Mudah dipakai dan dilepas. Dan tentunya menjaga kaki dari suhu panas pasir pantai di siang hari.

4. Camera

Bukan karena “kekinian”, tetapi sudah saatnya mengabadikan setiap moment yang kamu alami. Ambil gambar untuk setiap pemandangan yang kamu dapatkan. Bukan sekedar untuk pamer, tapi orang lain akan melihat setiap gambar yang kamu bagikan sebagai referensi untuk menuju destinasi baru.

5. Air Mineral

Bermain di pantai akan banyak menyerap cairan tubuh, pastikan untuk membawa botol minuman. Selain untuk menghindari dehidrasi tidak ada yang bisa memastikan kalau kamu akan menemukan pedagang minuman. Jadi tetap bawa dalam tas yah.

6. Tongsis

Si tongkat narsis ini akan sangat berguna untuk mengambil hasil foto yang lebih bagus untuk dirimu sendiri. Jadi tidak repot-repot lagi minta difotoin sama orang lain.

7. Perlengkapan Snorkling

Jika aktivitas yang kamu lakukan berenang, persiapkan alat snorkling yang dibutuhkan. Sambil berenang kamu bisa menikmati keindahan bawah laut. Snorkle saja sudah cukup.

8. Pakaian Renang

Jangan lupa membawa pakaian renang. Jangan sampai pake pakaian formal yah. Tidak harus ribet, pakai yang membuatmu nyaman untuk berenangย di dalam air dan tidak berbahan jeans. Tidak apa membawa pakaian tipis dan pastikan tidak memilih pakaian yang berat dalam air.

9. Topi

Bukan hanya kaca mata hitam, topi juga bisa kamu gunakan untuk menutup wajah dan kepala dari sengatan sinar matahari. Tidak takut panas lagi dan tidak buat rambut kering karena sengatan sinar matahari langsung.

10. Handuk/Kain Pantai

Habis main air dan basah-basahan pasti butuh sama benda satu ini. Ngga mungkin dong yah masuk angin dengan badan yang selalu basah. Benda ini bisa kamu ikatkan dipinggang atau kamu gunakan untuk rebahan. Jangan sampai lupa bawa, karena tidak mungkin meminjam punya orang lain. ๐Ÿ™‚

11. Tas Kecil/ Dry Bag

Tas kecil menjadi pilihan yang paling tepat untukmu jalan ke pantai. Ngga pake ribet dengan bawa banyak perlengkapan. Cukup benda yang dibutuhkan saja. Mudah dibawa dan tidak repot mengangkat kesana-kemari. Kamu bisa gantikan tas menjadi dry bag untuk menjaga perlengkapanmu tetap kering dan tidak perlu kuatir basah.

12. Cemilan/Makanan

Namanya piknik membawa bekal atau cemilan sendiri akan jauh lebih hemat. Bawa makanan secukupnya jangan sampai seperti ibu-ibu tukang jualan. Pastikan muat di tas kecilmu hanya untuk jaga-jaga jika kamu lapar. Perkirakan jangan sampai banyak yang dibawa kembali.

13. Buku

Kemana pun kamu pergi benda satu ini tidak boleh lupa. Membaca buku akan membantu kamu untuk merelaksasi pikiran dan mengajak kamu untuk berimajinasi. Sambil berjemur membaca bisa membantumu mengurangi rasa ngantuk.

 

Persiapkan liburanmu dengan matang dan bawa setiap perlengkapan yang kamu butuhkan. Pertimbangkan dengan lamanya kamu liburan. Jangan sampai barang yang kamu bawa terlalu banyak atau malah kurang. Catat dalam list apa yang akan dibawa supaya tidak ada yang lupa. Happy holiday. ๐Ÿ˜€


About author

borukaro

Anak Pulau Samosir yang terdampar di Ibukota Negara. NM dari DEL. Anggap saja anak IT abal-abal yang suka nulis. Paling suka jalan dan makan, nonton, tidur dan koleksi film

Merapi Park Jogja

Merapi Park Jogja, Objek Wisata Hits Landmark Dunia

Hari ini matahari sedikit malu-malu untuk memperli...

Read more
Candi Singhasari1

Jalan-Jalan Seru ke Candi Singhasari

[caption id="" align="aligncenter" width="628"]

Read more
Pizza-Andaliman3

Pizza Andaliman, Cita Rasa Italia di Tanah Batak

Pizza, mungkin makanan ini sudah tidak terasa asin...

Read more

There are 4 comments

  • Evi says:

    Perlengkapan ke pantainya sekarang sudah lengkap Yuk kita jalan :)?

  • Leave a Reply