Jakarta Kuliner
Seblak Jeletet Murni, Seblak nge-hits di Kota Jakarta
September 13, 2016
0
, , ,

Ngga bisa dipungkiri kalau orang Indonesia suka pedas. Rasanya tidak lengkap kalau tidak ada rawit atau cabai dalam campuran makanan. Sampai nangis dibela-belain demi si merah yang menciptakan rasa nikmat dalam makanan. Ya, itu yang membuat makanan Indo kaya rasa.

Di weekend kali ini aku yessi, july dan dwina memutuskan untuk mencoba makanan dengan level pedas 1-5 ini. Memang social media memiliki pengaruh yang sangat besar kala ini. The power of social media mampu menghantarkan kami ke lokasi Seblak Jeletet karna lihat-lihat referensi dari orang-orang mengenai seblak jeletet.

Seblak Jeletet Murni

Seblak Jeletet Murni

Seblak adalah salah satu makanan khas Bandung yang memiliki cita rasa gurih dan pedas terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dan dicampur dengan sayuran dan daging atau telur dan dimasak dengan bumbu tertentu. Seblak menjadi salah satu makanan yang digemari di area Bandung. Ada yang dijual di warung ataupun pedagang gerobak keliling. Tapi untuk kamu yang ada di area Jakarta ngga usah kuatir karena kamu udah bisa mencobanya di Jakarta.

Pertama sekali dengar seblak di salah satu acara stasiun TV net dan ajakan si yessi berhasil mempengaruhiku untuk mencoba makanan ini. Saat googling-googling aku kira semua seblak adalah campuran kerupuk basah saja, namun di seblak jeletet ini banyak sekali variasi yang bisa kamu pilih tergantung selera.

Kami yang sebelumnya belum tau tingkat kepedasannya langsung saja mantap memesan level 1/2 dan aku level 1. Mereka memang menyediakan level 1-5, tapi kamu juga bisa memesan level 0, 1/4, 1/2 kalau memang belum yakin sama diri sendiri. Aku minta izin untuk take picture dan cukup heran saat pertama sekali lihat rebusan cabai rebusan menu utama seblak.

Kuah rebusan isi seblak

Kuah rebusan isi seblak

Ceker yang direbus dalam air cabai

Ceker yang direbus dalam air cabai

Untuk menu utama seblak, kamu bisa memilih menu di bawah ini, minimal 2 varian atau bisa mengkombinasikan dengan varian atau topping dengan detail harga sbb:

Harga per Varian Seblak Jeletet

Kerupuk : Rp.7000,-
Mie : Rp.7000,-
Kwetiau : Rp.7000,-
Macaroni : Rp.7000,-
Kikil :  Rp.7000,-
Bakso :  Rp.7000,-
Tulang :  Rp.8000,-
Ceker :  Rp.8000,-

Toping
Telur : Rp.3000,-
Sayap : Rp.5000,-

Untuk setiap pemesanan minimal 2 macam campuran.

Seblak Jeletet Menu yang aku pesan

Seblak Jeletet Menu yang aku pesan

Aku pesan seblak menu bakso, ceker, tulang, mie dengan level 1.

Tips untuk yang ingin kesana :

  1. Tidak ada halte busway terdekat. Akan lebih mudah jika menggunakan kendaraan pribadi atau memanfaatkan transportasi online saat ini untuk bisa menjangkau sampai ke lokasi. Kalau rame-rame lebih hemat naik taxi.
  2. Pastikan sebelum kesana untuk mengetahui apakah toko buka atau tidak. Bisa di cek di WA karena mereka update disana. Kan sayang datang jauh-jauh tau-tau tokonya tutup.
  3. Datang lebih awal ke lokasi jika ingin mendapat tempat duduk. Kamu akan bertemu antrian panjang disana karena tempat ini lagi ramai-ramainya sekarang.
  4. Pastikan memilih level pedas yang kira-kira kamu yakin bisa menikmatinya supaya makanannya ngga “dibuang sayang”.
  5. Sebelumnya ada cabang Pademangan 2 dan sudah diclose, pastikan tidak muter-muter karena saat kami kesana di setiap gang banyak sekali bank BRI seperti di detail alamat 😀
Tempat Seblak Jeletet

Tempat Seblak Jeletet

Seblak Jeletet Murni Pademangan

Seblak Jeletet Murni Pademangan

Pengobat rasa pedas adalah Jelly ini kalau di kampung kami sana ini biasa disebut es doger. Rasanya cukup mengobati lidah yang terbakar. Ngga akan heran orang-orang yang makan disana akan nelan dan ngunyah lama, ngga bisa berhenti nahan pedasnya tapi tetap nagih. Si july sampe nangis karna ngga tahan sama pedasnya. Jangan sampai kalang kabut makan cuma 1 porsi tapi jelly untuk 5 porsi yah. 🙂 . Then, jangan ngaku doyan pedas kalau belum ke tempat ini.

Es Jelly Seblak Jeletet

Es Jelly Seblak Jeletet

Info

Lokasi : Jl. Pademangan 4 gg 4 Jakarta Utara (Depan Bank BRI)

Open  : 14:30-21:00 WIB

WA :08999361139

Jika tidak mau ngantri pesan ke nomor WA saja jika ingin dibawa pulang.


About author

borukaro

Anak Pulau Samosir yang terdampar di Ibukota Negara. NM dari DEL. Anggap saja anak IT abal-abal yang suka nulis. Paling suka jalan dan makan, nonton, tidur dan koleksi film

Hanbingo Korean Food di Jogja

Icip-icip Makanan Korea di Hanbingo Desert Cafe Jogja

Ngomongin tentang Korea, aku cuma teringat akan fi...

Read more
Cafe Brick

Cafe Brick Jogja, Cafe Instagenic Nuansa British di Jogja

Masih perjalanan Desember 2017 kemarin di Jogja, a...

Read more
Babi Guling

Makanan Tak Halal di Jogja, Singgah ke Warung Bu Komang

Ke suatu tempat ngga afdol kalau ngga mencari maka...

Read more

There is no comment

Leave a Reply