Bisnis dan Marketing
Dijamin Aman! Ini Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia
December 23, 2019
0

 

Young happy manager celebrating his victory in job. Millennial bearded worker expressing positivity and raising arms. Success working concept.
Sumber Photos : Freepik

Transaksi jual beli online sudah semestinya dilakukan secara aman, terlebih jika barang yang dijualbelikan adalah mobil. Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia.

Perkembangan situs jual beli mobil di tanah air memang sangat pesat. Hal ini membuat masyarakat jadi lebih banyak pilihan ketika ingin melakukan transaksi jual beli mobil online.

Kendati demikian, melakukan jual beli mobil lewat internet atau situs jual beli mobil bekas tak bisa dilakukan secara sembarangan, banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika melakukan hal tersebut.

Sebab, tak semua situs mampu membantumu menjual mobil dalam waktu singkat dan harga yang mahal. Hal tersebut hanya bisa terjadi jika mau menjual di situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia.

Contohnya seperti situs BeliMobilGue.co.id. Sebagai situs jual beli mobil kenamaan tanah air, situs ini dianggap mampu memenuhi ekspektasi masyarakat dalam melakukan jual beli mobil.

Pasalnya, hanya situs BeliMobilGue.co.id yang mampu menjual mobil bekas hanya dalam waktu 1 jam. Selain itu, harga yang ditawarkan oleh situs ini juga sangat adil karena didasarkan pada kondisi mobil.

Lantas, apakah kamu berminat untuk menjual mobil di situs jual beli mobil terbaik di Indonesia? Cari tahu tata acara jual mobil di BeliMobilGue.co.id berikut ini.

Jual Mobil secara Cepat dan Mudah di BeliMobilGue.co.id

Untuk kamu yang belum familiar dengan situs ini, BeliMobilGue.co.id adalah marketplace C2B yang memberikan pelayanan kepada masyarakat ketika ingin jual mobil dalam waktu yang singkat.

Bahkan, laman ini mengklaim bahwa mereka dapat menjual mobil dalam waktu hanya 1 jam saja, lho.

Lantas, bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Hal ini disebabkan, oleh partner bisnis BeliMobilGue.co.id yang sangat banyak, yakni mencapai 1000 lebih, sehingga sangat mudah untuk menjual sebuah mobil.

Selain itu, harga yang ditawarkan jika kamu menjual mobil di situs tersebut juga sangat masuk akal. Pasalnya, besaran harga dipatok berdasarkan kondisi fisik dan mesin mobil tersebut.

Nah, bagi kamu yang sudah tidak sabar pengin tahu bagaimana cara kerja situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia, berikut tahap demi tahapnya.

Tahap Demi Tahap Jual Mobil di BeliMobilGue.co.id

Enggak sulit kok, sebagai situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia, situs BeliMobilGue.co.id memiliki cara kerja yang sangat simpel dan mudah digunakan, bahkan untuk kamu yang gaptek sekalipun.

Oleh sebab itu, tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut tahap demi tahap yang harus kamu lalui.

  1. Proses Perkiraan Harga Jual Mobil

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah tentu saja masuk ke lama BeliMobilGue.co.id dan memasukkan data informasi mobil pada kolom yang tersedia di halamn depannya.

Setelah memasukkan data-data tersebut, nantinya sistem akan secara otomatis mengalkulasi kisaran harga mobil yang ingin dijual berdasarkan data yang telah kamu masukkan.

Setelah mendapatkan harga kisaran tersebut, langkah selanjutnya adalah membuat janji inspeksi mobil di cabang BeliMobilGue.co.id.

  1. Proses Inspeksi Mobil
jusl beli mobil bekas

Melakukan Inspeksi Mobil
Sumber Photos : Freepik

Tenang, cabang BeliMobilGue.co.id sendiri sangat banyak, tersebar di hampir seluruh kota besar di Indonesia. Kamu tinggal pilihan cabang mana yang paling dekat dengan lokasimu berada.

Proses inspeksi sendiri lakukan selama 30 menit dan tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi terkini dari mobil tersebut.

Setelah proses inspeksi selesai, berdasarkan hasil inspeksi tadi pihak BeliMobilGue.co.id akan memberikan harga jual final terhadap mobil tersebut. Sangat adil, bukan?

Penentuan harga yang adil inilah yang menjadilan BeliMobilGue.co.id sebagai situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia.

  1. Proses Penawaran atau Lelang Mobil

Apabila kamu menerima harga final yang ditawarkan oleh pihak BeliMobilGue.co.id, maka mobilmu akan segera dilelang atau ditawarkan kepada 1000 lebih partner bisnisnya mereka.

Proses lelang sendiri cukup cepat karena hanya memakan waktu 30 menit saja. Sehingga, jika ditotal dengan proses inspeksi, maka hanya butuh waktu 1 jam untuk jual mobil di BeliMobilGue.co.id.

Setelah waktu 30 menit selesai, maka kamu akan mendapatkan pembeli dengan harga tawar tertinggi terhadap mobil yang sedang dilelang.

  1. Proses Pembayaran dan Serah Terima Dokumen

Proses pembayaran sendiri dilakukan dengan metode transfer. Sehingga, uang hasil penjualan mobil tersebut nantinya akan langsung ditransfer oleh pembeli ke nomor rekening pribadimu.

Selain itu, proses serah terima dokumen hanya bisa dilakukan jika kamu (sebagai penjual) telah mengkonfirmasi, bahwa uang yang ditransfer oleh pembeli telah masuk ke nomor rekeningmu.

Jika kamu tidak memberikan konfirmasi apapun, maka mobil tersebut masih sepenuhnya milikmu dan serah terima dokumen mobil tidak dapat dilakukan.

Nah, dari cara jual mobil di atas, enggak salah dong jika BeliMobilGue.co.id dinobatkan sebagai situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia, sebab prosesnya yang aman dan juga sangat mudah.

Namun, jika kamu sudah terlanjur memilih situs jual beli mobil yang salah dan mengalami penipuan online, maka berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan.

Hal yang Harus Dilakukan saat Terkena Penipuan Jual Beli Online

Melakukan jual beli mobil atau barang lainnya melalui internet memang lebih gampang dan cepat. Namun, cara ini sangat rentan dengan tindak kejahatan cyber, seperti penipuan.

Oleh sebab itu, jika kamu mengalami penipuan saat melakukan transaksi jual beli online, berikut beberapa langkah yang bisa kamu lakukan.

  1. Lapor ke Situs Bersangkutan

Sebut saja kamu membeli sebuah mobil di salah satu situs jual beli online. Lalu, ternyata orang yang menjual mobil kepadamu tersebut adalah seorang penipu, sehingga uang yang kamu transfer jadi raib.

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah melapor ke situs tempatmu melakukan transaksi mobil. dengan begitu, mereka dapat melacak siapa orang yang bertransaksi denganmu tadi.

  1. Lapor ke Polisi

Tentu saja, baik tindak kejahatan online ataupun offline yang terjadi pada masyarakat, kita dapat melaporkannya kepada pihak berwajib, seperti polisi.

Apalagi sekarang sudah ada UU ITE yang mengatur segala tindak kejahatan yang terjadi di dunia maya. Polisi akan membantumu melacak orang yang telah membawa lari uangmu tersebut.

  1. Lapor ke Bank

Melakukan laporan ke bank juga sangat diperlukan jika kamu mengalami tindak penipuan di dunia maya, apalagi jika kamu telah mentransfer sejumlah uang kepada orang tersebut.

Dengan melapor kepada pihak bank tempatmu bertransaksi, nantinya bank akan melakukan pemblokiran terhadap nomor rekening orang tersebut. Sehingga, ia tak bisa mengambil uang yang kamu kirim

Itu tadi beberapa hal yang harus kamu lakukan jika menjadi korban penipuan jual beli secara online. Perlu diingat, hal tersebut bisa saja tidak terjadi jika kamu menggunakan situs jual beli yang kredibel.

Oleh sebab itu, selalu gunakan situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia, seperti BeliMobilGue.co.id dalam menjual mobilmu ya.

Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba!


About author

borukaro

Anak Pulau Samosir yang terdampar di Ibukota Negara. NM dari DEL. Anggap saja anak IT abal-abal yang suka nulis. Paling suka jalan dan makan, nonton, tidur dan koleksi film

There is no comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.