Bandung Destinasi Wisata
Tanaman Hias Mini di De’Ranch Lembang
October 16, 2016
0
, ,

Aku teringat pada tanaman kerdil mungil yang aku temukan di De’Ranch Lembang liburan kemarin. Ingat-ingat pelajaran biologi, biasanya pengkerdilan tanaman dilakukan pada tumbuhan palem-paleman, Hanjuang (Cordyline), Money Tree (Pachira), ara-araan (Moraceae), kaktus (Cactaceae) dan masih banyak lagi. Tentu ada alasan mengapa tanaman mini atau tanaman kerdil sangat diminati kala ini.

Tanaman Hias Mini De'Ranch Lembang

Tanaman Hias Mini De’Ranch Lembang

Salah satu alasan mengapa tanaman mini diminati adalah ukuran yang kecil sehingga sangat menghemat ruangan. Bisa disesuaikan dengan kondisi ruangan. Misalnya di kantor, karena ukuran yang mini bisa diletakkan di depan meja kerja untuk hiasan. Selain itu mudah dipindah atau dibawa, mudah ditata dan mudah dalam perawatannya.

Sebenarnya untuk proses pengkerdilan tanaman bisa kita lakukan sendiri jika menginginkan bentuk dan rupa seperti yang diinginkan, hanya saja sedikit membutuhkan tingkat kerajinan seseorang untuk selalu memangkas bagian atas bawah tanaman (akar dan cabang) untuk memastikan bahwa tanaman tetap dalam kondisi kerdil.

Aneka Tanaman Hias Mini De'Ranch Lembang

Aneka Tanaman Hias Mini De’Ranch Lembang

Masih ingat dengan pelajaran biologi dong yah cara buatnya. 😀 . Karena di rumah bapak, semua bunga dan tanaman dibonsai bapak sendiri. Termasuk bunga ukuran besar sehingga lebih kerdil dan menarik diletakkan di depan rumah. Tapi karna sekarang tanaman kerdil ini lumayan cukup terjangkau, langsung beli sajalah yah. 😀 .

Kaktus Mini

Kaktus Mini

Sebelum menuju pintu masuk ke De’Ranch kami melihat-lihat kaktus-kaktus mini dulu dan beberapa jenis tanaman lainnya yang aku ngga tau namanya. hehehe. Harga dari tanaman mini ini cukup terjangkau, mulai dari Rp.15.000/1 pot, tergantung ukuran dan jenis pot. Untuk membawa dalam perjalanan juga tidak susah karena akan dipack dalam tempat yang rapi dan bisa dipegang, jadi ngga usah kuatir tumpah atau kesenggol. Untuk kamu yang ingin main dan hunting tanaman mini singgah yuk ke Jl. Maribaya No.17  Kayuambon, Lembang.

tanaman-hias-mini-14

Kaktus mini berwarna ungu

Kaktus mini berwarna ungu

 

Kaktus mini berwarna merah

Kaktus mini berwarna merah

 

Kaktus mini yang paling lucu seperti spons

Kaktus mini yang paling lucu seperti spons

 

Kaktus warna-warni

Kaktus warna-warni

 

Kaktus hias

Kaktus hias

 

Tanaman hias

Tanaman hias

tanaman-hias-mini-6

 


About author

borukaro

Anak Pulau Samosir yang terdampar di Ibukota Negara. NM dari DEL. Anggap saja anak IT abal-abal yang suka nulis. Paling suka jalan dan makan, nonton, tidur dan koleksi film

Pulau Kelapa Lampung

Explore Pulau Kelapa Lampung dan Muncak Teropong Laut

Day 4 Hari ke empat aka...

Read more
Teluk Kiluan

Explore Laguna Gayau Teluk Kiluan

Day 3 Ini cerita perjal...

Read more
Tanjung Putus

Explore Pahawang dan Tanjung Putus

Day 2 Setelah menulis...

Read more

There is no comment

Leave a Reply