Daily Life Kuliner
Potluck Kebersamaan di Penghujung Tahun
December 27, 2017
4
, ,

Setelah kemarin ig storyku penuh dengan makanan potluck, sekarang aku akan sempatkan untuk menyelesaikan tulisan di akhir tahun yaitu cerita selama acara berlangsung. Ini menjadi tahun kedua kami mengadakan acara ini di kantor. Tujuannya masih tetap untuk menciptakan kebersamaan sesama rekan sekantor dan bukan acara yang disponsori kantor yah heheh.

Kami berinisiatif untuk melakukan acara ini sendiri sebagai acara dipenghujung tahun karena akan semakin banyak yang cuti diakhir tahun. Untuk detail mengenai asal mula potluck ini sudah aku tuliskan dipostingan tahun 2016 lalu yah, boleh kamu cek. Jika tahun lalu mengusung tema costum merah, tahun ini kami menyepakati tema jadoel party.

Beragam Makanan Pembuka

 

Baca juga :Β Potluck Party With Love

 

Keseruan kostum-kostum yang kami gunakan akan aku tulis dipostingan terpisah karena akan lebih seru dan kece. Sekarang aku bahas tentang makanan dulu, supaya rasa lapar terobati sedikit. πŸ˜€ Jadi 2 minggu sebelum acara tim acara udah mencatat menu-menu yang akan dibawa masing-masing staff dan tidak boleh sama. Lumayan diberi kemudahan karena yang harusnya masakan sendiri, sekarang boleh dibeli atau dipesan. Target yang diinginkan tahun ini adalah seru-seruan bareng, pakai kostum yang disepakati dan bisa menikmati semua makanan yang dibawa dengan orang-orang yang setiap hari kami temui di kantor seperti OB, satpam dan bapak parkir. Setidaknya ini salah satu cara untuk bisa berbagi.

Menu Makanan Potluck

Tahun ini sangat banyak makanan bahkan kami satu kantor sampai kenyang double. Gimana tidak, porsinya lumayan banyak. Muntah pun jadi lah. πŸ˜€ Ini beberapa list makanan yang kami bawa dan kebetulan tidak bisa aku foto semua karena terlalu banyak. Mungkin bisa jadi referensi menu untuk acara potluck, arisan, ulang tahun, kondangan dan acara lainnya.

Ayam Goreng By Tika

Ayam Goreng

Kue Coky by Keny

 

Kue Coky

Cilok by Dennisa

Cilok

Somay by Karlisa

Somay

Mini Cake by Selly

Mini Cake

Lontong by Tika

Lontong

Puding by Ajie

Puding

Rendang by Imam

Rendang

Telur balado by Robertus

Telur balado

Udang Goreng Sambal kering by William

Udang Goreng

Macaroni Panggang by Irwan

Macaroni Panggang

Bolu Lapis & Bakpao Ayam by Yessica

Bolu Lapis & Bakpao Ayam

Pie Pisang by Yolanda

Pie Pisang

Pisang coklat by Linda

Pisang Coklat

Lepat Ketan by Yudi

Lepat Ketan

Perkedel by Diva

Perkedel

Sate bakar lada hitam by me

Sate Bakar (Sate taican yang gagal πŸ˜€ )

 

Potluck

Tukar Kado

Ini keseruan saat makan bareng dan prasmanan. Semoga tahun depan acara ini masih ada dan orang lama ngga pada kehapus karena durasi minggatnya staff lumayan cepat. πŸ˜€ Disusul dengan acara tukar kado, lucky draw dan fashion show untuk costum terbaik. Hari ini asli #freeyayΒ  πŸ™‚ .

Bisa ngga yah tiap hari gini, libur. wkwkwkwk.. apalagi dimasa-masa minggu tenang kayak gini. Udah berasa weekend semua. Cukup appreciate dengan kerjasama semuanya karena semua enjoy dan bisa diajak kocak bareng. Ini moment yang akan selalu dinanti-nanti.

Dari semua menu makanan yang aku suka adalah kue Coky. Kenapa? Ini adalah singkong yang diparut kemudian diberi warna dan kemudian dikukus sampai matang. Setelah matang dilumuri dengan kelapa yang sudah dikukus dan ditambah dengan gula sesuai selera. Kalau ditempat kami ini disebut gadong parut kukus. Dan proses penyajiannya juga sama.

Sudah mendapat referensi makanan kah untuk acaramu? Hm…kira-kira makanan apa yah yang paling cocok untuk acara kecil-kecilan di rumah? Cemilan ringan mungkin. πŸ˜€

Selamat menyambut akhir tahun yang lagi semangat masak-masak.


About author

borukaro

Anak Pulau Samosir yang terdampar di Ibukota Negara. NM dari DEL. Anggap saja anak IT abal-abal yang suka nulis. Paling suka jalan dan makan, nonton, tidur dan koleksi film

Karokaro Family (3)

Selamat memasuki purna tugas, bapah…

[caption id="attachment_2922" align="aligncenter" ...

Read more
Cafe Brick

Cafe Brick Jogja, Cafe Instagenic Nuansa British di Jogja

Masih perjalanan Desember 2017 kemarin di Jogja, a...

Read more
Our Wedding

Resolusi 2018, Create Your Own Story

Setelah menuliskan best moment 2017 di penghujung ...

Read more

There are 4 comments

  • Lianawati says:

    Aish, seru kali acara Jumat kemarin haha
    Makanannya berlimpah ruah kak Enn wkwkw bahkan sampe sore ini masih ada tuh di kulkas. coba kau tengok! :p

    Puji Tuhan tahun ini bisa ikutan, setelah tahun kemarin aku ga ikutan krna skip kerja hihi
    Keep sharing ya tet!

  • Leave a Reply