Jogjakarta Kuliner
Bakmi Jowo Mbah Gito Jogjakarta
November 23, 2016
0
, , ,

Masih seputar jalan-jalan asik bareng mba aqied di Jogja. Banyak sekali destinasi yang harus dibalap dalam waktu 1 hari karena besok mba aqied udah tidak bisa diganggu lagi. huhuhu πŸ™ Kemudian masuklah ke bagian icip-icip makanan yang direkomendasikan yaitu Bakmi Mbah Gito. Sebenarnya banyak sekali tempat makan di Jogja namun dari sekian banyak pilihan, jadilah ke tempat ini sebagai penutup malam bareng mba aqied karena ingin menikmati nuansa unik baik dari sisi tempat dan menunya.

By the way, mba aqied ini teman jalan dan sesama blogger ke Derawan kemarin, jadi udah tau dong yah kalau Indonesia ini luas dan harus punya banyak teman untuk bisa saling berbagi pengalaman selain menambah perjalanan. πŸ™‚ . Bayangin aja mba aqied yang dari Papua dan aku dari Samosir ketemu di Jogja. Indonesia men. πŸ˜€ Oke btt( back to topic) , sebelumnya aku udah lihat referensi dari blog nya mba aqied mengenai tempat ini dan setelah sampai di lokasi tempatnya cukup berubah dan jka dilihat sekilas terjadi banyak renovasi dan jauh lebih baik dari sebelumnya.

Kedai Bakmi Mbah Gito

Kedai Bakmi Mbah Gito

Sesampainya di lokasi kami disambut salah seorang staff dengan berpakaian kemeja lurik. Aku langsung menuju ke tempat duduk lesehan yang ada di tengah. Bentuk area tempat makan Mbah Gito terbuat dari kayu yang dibentuk dan disusun secara rapi. Serasa di kedai desa yang yang disulap menjadi lebih modern dan bernuansa Jawa.

Kedai Bakmi Mbah Gito

Kedai Bakmi Mbah Gito

Untuk tempat duduk ada yang lesehan dan ada yang menggunakan kursi tinggal pilih nyamannya duduk dimana. Saat masuk ke tempat ini sekitar jam 5 sore belum ramai dan menjelang jam 6 sore baru pada rame yang datang. Mungkin disesuaikan dengan jam makan orang Indonesia yang mendekati jam makan malam. πŸ™‚

Meja makan yang menggunakan kursi

Meja makan yang menggunakan kursi

Lampu hias

Lampu hias

Menurut info tempat ini selalu ramai sampai malam apalagi untuk kalangan anak muda. Selain harga yang cukup terjangkau tempat ini juga buka sampai tengah malam.

Warung Bakmi Mbah Gito

Warung Bakmi Mbah Gito

Warung Bakmi Mbah Gito

Warung Bakmi Mbah Gito

Lesehan Warung Bakmi Mbah Gito

Lesehan Warung Bakmi Mbah Gito

Di tempat ini kamu akan disuguhi berbagai macam pernak-pernik dan ornament Jawa seperti pacul, topeng dan wayang. Jadi selain menikmati makanan kamu juga bisa menambah pengetahuan belajar budaya Jawa karena kadang ada pertunjukan wayang disana.

Wayang

Wayang

Si mba dan mas yang menanyakan pesanan kami juga mengajak kami ke dapur jika ingin memasak bareng. Mereka sambil bersenda gurau dengan logat medok Jawanya yang aku tak tau artinya. πŸ˜€ . Mereka dengan kompak berpakaian kemeja dan kebaya lurik lengkap dengan id pengenal masing-masing.

Mba dan mas yang memasak pesanan pengunjung

Mba dan mas yang memasak pesanan pengunjung

Warung Bakmi Mbah Gito

Warung Bakmi Mbah Gito

Si mba nya lagi serius masak

Si mba nya lagi serius masak

Banyak makanan yang aku ngga ngerti sebenarnya itu apa tapi katanya khas Jawa.

Bakmi Godok Campur (Rp 20.000)

Rasanya mirip indomie tetapi tidak terlalu berasa asin dan dicampur dengan bihun dan sayuran.

Bakmi Godok Campur

Bakmi Godok Campur

Ayam Rica-rica Sayap dan Dada (Rp 35.000)

Saat memesan ini ditanya terlebih dahulu bagian ayam yang mana yang diinginkan. Ukuran ayam lumayan besar. Untuk rasa seperti ayam kecap dan agak manis.

Ayam Rica-rica Sayap dan Dada

Ayam Rica-rica Sayap dan Dada

Magelangan Goreng (Rp 20.000)

Magelangan ini sepertinya makanan yang cukup populer di Jogja. Dibuat dari campuran nasi yang digoreng dan dicampur dengan mi. Rasanya seperti nasi goreng namun ada rasa-rasa bumbu yang membuat rasanya sedikit berbeda. Kamu harus coba ini kalau ke Jogja. πŸ˜€

Magelangan Goreng

Magelangan Goreng

Jeruk Panas (Rp 6.000) & Wedang Uwuh (Rp 8.000)

Wedang uwuh adaah minuman tradisonal yang dibuat dari campuran rempah yang bisa menghangatkan tubuh. Dan untuk jeruk panas dicampur dengan gula batu yang membuat rasa manis sedikit berbeda dari minuman yang langsung dicampur dengan gula biasa.

Jeruk Panas & Wedang Uwuh

Jeruk Panas & Wedang Uwuh

Expresi Setelah kenyang.

Expresi Setelah kenyang.

borukaro-gallery2

Untuk metode pembayaran selain dengan tunai kamu juga bisa bayar dengan debet untuk mempermudah pelanggan yang tidak punya uang cash.

Info detail mengenai Bakmi Mbah Gito bisa kamu tanya disini.

Telp : 085228408800, 087839341698

Email : bakmijowo29bugito@gmail.com

Alamat :Β Peleman,, Jl. NyiAgeng Nis, Rejowinangun, Kotagede.

Jika agak nyasar bisa tanya ke orang sekitar karena mereka akan sangat senang membantu.

Jam Operasional Bakmi Jowo Mbah Gito

Minggu-Jumat : 11.00-23.00

Sabtu : 16.00-23.00

 


About author

borukaro

Anak Pulau Samosir yang terdampar di Ibukota Negara. NM dari DEL. Anggap saja anak IT abal-abal yang suka nulis. Paling suka jalan dan makan, nonton, tidur dan koleksi film

Hanbingo Korean Food di Jogja

Icip-icip Makanan Korea di Hanbingo Desert Cafe Jogja

Ngomongin tentang Korea, aku cuma teringat akan fi...

Read more
Merapi Park Jogja

Merapi Park Jogja, Objek Wisata Hits Landmark Dunia

Hari ini matahari sedikit malu-malu untuk memperli...

Read more
Cafe Brick

Cafe Brick Jogja, Cafe Instagenic Nuansa British di Jogja

Masih perjalanan Desember 2017 kemarin di Jogja, a...

Read more

There is no comment

Leave a Reply