Destinasi Wisata
Rayakan Keberagaman di Pekan Budaya Tionghoa Jogja
August 20, 2019
0
, , , ,
Sebagai pusat budaya, Jogja memang tempat yang tepat untuk mengikuti festival tahunan. Kalau kamu berencana berburu hotel di Jogja menjelang Februari, jangan lupa memasukkan Pekan Budaya Tionghoa ke jadwal jalan-jalanmu. Acara tahunan yang telah berlangsung selama 13 tahun ini menunjukkan akulturasi budaya antara penduduk Tionghoa dengan masyarakat lokal Jogja. Seperti apa keseruan festival budaya tahunan […]

Daily Life MrMrsTampubolon
Cara Bercocok Tanam Dengan Memanfaatkan Lahan Sempit
July 29, 2019
4
, ,
Cara bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan sempit akan aku bagi seperti yang aku share di instastory. Akan menjawab rasa penasaran kalian yang ingin bercocok tanam di rumah. Alasan pertama aku dan bang Sabar memutuskan untuk bercocok tanam sebenarnya sudah lama. Tapi baru kepikiran setelah pindah rumah ke Bogor. Dan memang kami sengaja memilih rumah yang […]

Daily Life Resep Masakan
Resep Nasi Goreng Ijo Dijamin Enak
July 15, 2019
1
, , ,
Akan aku bagi resep nasi goreng ijo yang dijamin pasti enak dan sehat. Ini bekalku dan bang sabar ke kantor. Nasi goreng menjadi makanan favoritku. Kalo kata bang Sabar sih nasi goreng makanan orang frustasi, karna jadi opsi terakhir karna ngga tau mau makan apa lagi. Bagi kami tak bisa dipungkiri kalo nasi goreng biasanya […]
Daily Life Kuliner Resep Masakan
Cara Membuat Pisang Goreng Crispy Anti Gagal
May 23, 2019
2
,
Pisang goreng crispy kesukaanku dan suami. Karena lumayan sering aku masak dan ditanyain resepnya saat aku posting di instagram, sekarang aku akan bagikan resep cara membuat pisang goreng crispy dengan pisang tanduk dan pisang kepok. Dijamin anti gagal dan disukai anggota keluarga. Untuk membuat jajanan ini biasanya aku selalu memilih pisang tanduk karena lebih manis. […]
Resep Masakan
Cara membuat Perkedel Kentang Ayam Sederhana
May 20, 2019
3
, ,
Perkedel adalah satu makanan yang digemari orang Indonesia. Kalau kamu mengunjungi warteg, pasti kamu akan menemukan perkedel. Biasanya dinikmati sambil makan nasi dan ikan. Seakan-akan menjadi pelengkap saat makan. Aku akan berbagi resep cara membuat perkedel kentang ayam sederhana. Dan ternyata cara membuatnya sangat mudah. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun mudah ditemukan. Ini percobaan pertamaku dan […]
Kuliner Medan MrMrsTampubolon Resep Masakan
Resep Ayam Gota, Manuk Napinadar Masakan Khas Batak
May 18, 2019
22
, , , , , , ,
Manuk napinadar atau ayam gota menjadi salah satu makanan khas Batak yang aku suka dan resepnya lumayan sering aku coba di rumah. Keunikan masakan satu ini lebih nikmat jika menggunakan ayam kampung dan dicampur dengan darah ayam. Aku akan menjelaskan cara memasak ayam pinadar atau dalam bahasa Batak sering disebut Padar atau Manuk Napinadar. Dalam […]
Daily Life Kuliner Resep Masakan
Resep Natinombur, Bumbu Ikan Bakar Khas Batak yang Enak
May 16, 2019
2
, , , , , ,
Ikan nanitombur atau tombur Batak merupakan salah satu makan khas Batak Toba yang berasal dari Sumatera Utara. Rasa dari ikan nanitombur sangat enak karena rasanya sangat mengigit di lidah. Memasak ikan nanitombur cukup mudah. Biasanya ikan yang ditombur adalah ikan mas, ikan mujahir, ikan nila atau pun lele. Pertama sekali ikan dipanggang kemudian dibumbui dengan […]
Resep Masakan
Resep Pangsit Goreng Enak dan Renyah
May 13, 2019
0
, ,
Aku akan menuliskan resep pangsit goreng enak dan renyah. Udah tau dong yah cerita asal usul pangsit yaitu makanan berupa daging cincang yang dibungkus lembaran tepung terigu. Ada yang disajikan dengan sup atau juga digoreng. Awalnya aku ingin mencoba resep ini karena tukang jualan gerobak abang-abang lumayan banyak aku temukan di sekitaran stasiun setiap aku […]
Daily Life
Good Bye 2018 and Welcome 2019
January 1, 2019
0
,
Lembar ke 1/365 di tahun 2019 dan banyak hal yang sangat aku syukuri. Beberapa hari lalu aku dan bang Sabar tiba-tiba menghitung berkat luar biasa Tuhan dalam keluarga kami selama satu tahun ini. Sampai buat hiks…hiks…mewek, bahwa sangat banyak hal luar biasa yang bahkan tidak terpikirkan sama sekali terutama dalam keuangan. Sambil mengucap syukur, kuucapkan […]
Artikel Traveling Kuliner Medan Resep Masakan
Sambal Andaliman Buatan Mamak
December 17, 2018
0
,
Salah satu hal yang paling dirindukan anak rantau Batak adalah masakan kampung. Banyak sekali masakan khas Batak yang sangat aku rindukan seperti Manuk Napinadar, Saksang, Arsik, Ayam Gota, Natinumbor, Naniura, dan masih banyak lagi. Ini adalah makanan yang sering dimasak mamak ketika kami kecil (Mamak sapaan hangat untuk memanggil ibu). Pada umumnya makanan khas Batak […]