Artikel Traveling Destinasi Wisata Kalimantan Kuliner
#MeetandTrip05 Special Edition bersama Derawan Fisheries
May 25, 2016
2
, , , , ,

Bermula dari mention salah seorang teman @zannasukses tepat pergantian malam minggu tanggal 26 Maret 2016. Mention lomba di social media instagram yang diadakan oleh @indonesia_paradise. Dengan persyaratan repost banner dan mention 3 orang teman, follow @derawanfisheries dan @indonesia_paradise, memiliki perlengkapan fotografi dan videografi dan pastinya memiliki blog. Kesempatan ini tersedia hanya untuk 16 orang dan kemudian quota ditambah karena banyaknya peminat menjadi 21 orang.

Banner Lomba MeetandTrip05
Banner Lomba MeetandTrip05

Temanku tau kalau aku punya blog, thats why she mention me. Jujur saja tidak satu pun dari ketiga akun instagram yang disebutkan aku follow. 😀 . Hanya bermodalkan kata Meet & Trip Special Edition ke DERAWAN GRATISSSS!!!!!. Exclude tiket Pesawat. Bahkan bagaimana Derawan sekalipun aku tak tau (peace).

Malam itu memang sudah jam tidur, tapi aku sempatkan saja membaca semua petunjuk dan menurutku requirementnya bisa dipenuhi. Langsung saja aku follow dan repost banner. Sambil melihat-lihat ig dari @derawanfisheries, aku makin penasaran tentang Derawan. Tanpa pikir panjang aku kirimkan email mengenai alamat blog dan perlengkapan fotografi dan videografi yang diminta then done. Belum berharap banyak tapi sedikit penasaran, yang awalnya aku tau tentang Derawan hanya Labuan Cermin tidak lebih.

Email Kiriman Pemenang MeetandTrip05
Email Kiriman Pemenang MeetandTrip05

Senin pagi aku buka email yang mengatakan kalau aku terpilih menjadi salah satu peserta #meetandtrip05. Really excited, senang gak karuan dan langsung telpon teman yang mention aku sebelumnya dan ternyata dia tidak mengikuti karena tidak punya blog. Sebagai anak IT ya pertama sekali sangat tidak percaya kalau ini benar, takut ditipu karena akun email yang tidak berbayar, trus aku cek lagi ke ig @derawanfisheries dan memang itu email yang didisplay di bio. Aku pantengin terus barang kali ada peserta yang sudah diumumkan juga. Dan aku lihat ada Marsha Sehan yang ngucapin terima kasih karena terpilih, ya baru deh aku yakin.

Singkat cerita aku mulai mencari tau tentang Pulau Derawan. Mulai dari makanan, aktivitas yang bisa dilakukan dan keindahan alamnya yang belum terjamah manusia. Aku ngajak teman-temanku yang lain juga untuk berpartisipasi. Dengan semangat aku selalu nanya ke bang Harry Gunawan selaku owner dari Derawan Fisheries apakah sudah bisa untuk memesan tiket pesawat. Terjadi perubahan tanggal event yang sebelumnya akhir bulan Mei menjadi tanggal 12-15 Mei 2016. Aku mulai cek teman-teman yang sudah diumumkan sebagai pemenang. Pertama kali berkenalan dengan Marsha dan langsung janjian pesan tiket karena sama-sama berangkat dari Jakarta. Then tiket done.

Tiket Pesawat ke Berau
Tiket Pesawat ke Berau

Menjelang hari H kami semua peserta dimasukkan di group WA dan berkenalan satu sama lain, semua dipanggil kak dan bang karena tidak mungkin nanya umur. hahaha. Aku mulai mengintip kegiatan meetandtrip sebelumnya dan semakin penasaran bagaimana reaksi ketika nanti pertama sekali bertemu dengan teman baru. Hari yang ditunggu-tunggu tiba, ya beberapa orang dari kami berada dalam maskapai yang sama dan pertama sekali ketemu dengan Kak Vira dan Marsha. Mereka tak percaya aku udah kerja, sangkanya masih anak-anak. 🙁

Dan…..

Bandar Udara Kalimarau
Bandar Udara Kalimarau

Kami sampai di Berau bandara Kalimarau setelah transit di Balikpapan. Pertama kali melihat bandara Kalimarau, bandara ini seperti versi mini dari Bandara Kualanamu Medan. 🙂 Aku dan teman-teman langsung disambut oleh beberapa orang teman yang sudah sampai 1 hari sebelum, panitia yang tak lain bang Harry Derawan Fisheries, bang Angga dari Indonesia Paradise, juga bang Daniel dan bang Ringga yang akan menemani selama trip. Saling berkenalan sambil menunggu beberapa teman yang masih belum sampai karena delay.

Kami makan siang dengan menikmati makanan ini sebelum ke Pelabuhan Tanjung Batu.

#MeetandTrip05
Makan Siang Hari Pertama

Makan secara prasmanan dan aku suka sayur seafood dan sambal segarnya. Sepertinya orang Kalimantan suka pedas dan hampir semua hidangannya pedas. Sambal segarnya seperti campuran cabai yang ditumbuk dan tomatnya diiris halus sehingga enak dinikmati seperti memakan tomat dan cabai secara langsung.

Dari Bandara ke Pelabuhan Tanjung Batu memakan waktu sekitar 2,5-3 jam kemudian dari Tanjung Batu akan diteruskan naik kapal menuju Pulau Derawan sekitar 30 menit.

Aku dan teman-teman naik dalam 1 kapal menuju Pulau Derawan dengan raut wajah penasaran. Mendekati Pulau Derawan sudah dibuat terpesona dengan rumah kecil yang berwarna-warni. Air laut yang jernih membuatku tidak tahan untuk segera melompat ke dalam air.

#MeetandTrip05
Pelabuhan Pulau Derawan

#MeetandTrip05
Water Villa Pulau Derawan

#MeetandTrip05
Pulau Derawan

#MeetandTrip05
Water Villa Warna Warni


Official by @indonesia_paradise
Sponsored by @derawanfisheries


About author

borukaro

Anak Pulau Samosir yang terdampar di Ibukota Negara. NM dari DEL. Anggap saja anak IT abal-abal yang suka nulis. Paling suka jalan dan makan, nonton, tidur dan koleksi film

Hanbingo Korean Food di Jogja

Icip-icip Makanan Korea di Hanbingo Desert Cafe Jogja

Ngomongin tentang Korea, aku cuma teringat akan fi...

Read more
Merapi Park Jogja

Merapi Park Jogja, Objek Wisata Hits Landmark Dunia

Hari ini matahari sedikit malu-malu untuk memperli...

Read more
Cafe Brick

Cafe Brick Jogja, Cafe Instagenic Nuansa British di Jogja

Masih perjalanan Desember 2017 kemarin di Jogja, a...

Read more

There are 2 comments

  • Evi says:

    Aku masuk grup di detik-detik terakhir karena memang peserta terakhir yang terpilih. Dan bersyukur akhirnya terpilih jadi bisa menikmati Derawan yang cantik bersama teman-teman yang rata-rata seusia dengan anakku:)

    • borukaro says:

      Kepikiran menang juga sebelumnya tidak ada, namun ternyata keberuntungan mempertemukan orang baru, keluarga baru dan perjalanan baru. Senang ketemu TanEv yang super kece setiap pegang kamera. 🙂

  • Leave a Reply