Artikel Traveling Jogjakarta MrMrsTampubolon
Merapi Park Jogja, Objek Wisata Hits Landmark Dunia
January 18, 2018
0
, , , ,

Hari ini matahari sedikit malu-malu untuk memperlihatkan cahayanya. Setelah makan siang di Cafe Brick kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Merapi Park. Merapi Park Jogja ini adalah salah satu objek wisata baru di Jogja yang menyuguhkan beberapa landmark dunia. Pengujung dapat berfoto dibeberapa miniatur landmark dunia. Menuju ke lokasi ini cukup jauh memang ke arah Utara, kami hampir menghabiskan 45 menit dari lokasi tempat makan dengan jarak tempuh sekitar 15km.

 

Baca juga : Cafe Brick Jogja, Cafe Instagenic Nuansa British di Jogja

 

Walaupun weekend dan libur panjang jalanan cukup lancar. Aku dan bang Sabar hanya bermodalkan google maps dan hasilnya cukup akurat, kami sampai ke lokasi dengan selamat. Melewati sawah-sawah dan perkampungan warga. Yang sebelumnya ramai sampai tidak ada rumah. Temanku sudah menginfokan kalau menuju Merapi Park beberapa provider tidak ada sinyal karena daerah perbukitan. untunglah kartu telkomselku ada sinyal dan untuk jaga-jaga kami save offline rutenya si maps.

Sampailah kami di lokasi disambut bapak parkir. Untuk biaya parkir dikenakan Rp2.000, dan ternyata masih ramai sekali pengunjung disana sekitar pukul 15.30. Kami langsung membeli tiket Rp15.000/org dan menuju lokasi. Sesampainya di area landmark asli rame sekali sampe bingung mau foto seperti apa.

Harga Tiket Merapi Park Jogja

Kami mulai dengan mengelilingi area tempat wisata dan sesekali foto. Tempat ini masih baru dan memang belum selesai masih dalam proses pembangunan. Cocok sekali untuk lokasi wisata keluarga apalagi yang bawa anak karena cukup luas untuk menjadi tempat bermain. Banyak kursi untuk duduk sayangnya tidak ada tenda, semua di area terbuka dan bisa berlindung di bawah pohon.

Merapi Park Jogja

Di lokasi ini kamu bisa keliling dunia singgah di menara Eiffel Paris, Windmill Belanda, Menara Pisa Italy tanpa harus beli tiket. hehehe. Ini hasil jepretan aku dan suami, dan memang kota ini tidak pernah ketinggalan untuk menciptakan objek wisata baru yang instagenic. Sampai jam 16.30 masih ramai pengunjung yang berdatangan padahal akan tutup jam 17.00

Kami punya sedikit cerita ngeselin saat disini, aku dan bang sabar mau foto dan udah siap sedia dengan kamera bproku. Saat kita mau jepret ada sepasang muda-mudi yang dengan santainya malah berfoto tepat dibelakang kami. Sengaja nunggu sebentar, eh malah mereka makin lama. Sampe akhirnya artis udah ngga mau lagi difoto dan ngajak duduk-duduk aja sambil main ayunan.

Merapi Park Jogja

Faktanya di lokasi ini memang sangat susah ambil foto bagus kecuali mungkin hari biasa. Kalau hari libur atau weekend susahnya minta ampun. Dimana-mana ada orang, dan ngga ada antri-antrinya sama sekali. Cuma ya namanya tempat umum, diwajarkan jadinya.
Mau lihat foto-foto keseruan selama di Jogja kemarin bisa follow di ig aku yah mari saling berbagi cerita. 🙂

@borukaro

Merapi Park Jogja

Merapi Park Jogja

Merapi Park Jogja

MrMrsTampubolon

Merapi Park Jogja

Merapi Park Jogja

Merapi Park Jogja

Merapi Park Jogja

Merapi Park Jogja

Merapi Park Jogja

Ini foto sendiri yang berhasil kami ambil, semoga ngga bosan liatnya. Dan dalam sesaat kami bisa jalan-jalan keliling di beberapa negara. Yang ambil fotonya bang Sabar, udah makin kece ambil fotonya.

Tips Traveling ke Merapi Park

  1. Karena lokasinya lumayan jauh, pastikan membawa jaket selama perjalanan.
  2. Save rute maps di hp offline supaya tidak nyasar jika kehilangan sinyal saat menuju ke lokasi.
  3. untuk yang bawa motor, pakai sarung tangan biar ngga pegal bawa motor karena dingin dan rute yang cukup jauh. Pengalaman bang Sabar.
  4. Bawa duit cash karna ngga ada atm.
  5. Ngga ada tempat penjual makanan atau minuman di dalam, bawa dari luar apalagi jika cuaca terik untuk menghilangkan dahaga.
  6. Datang lebih pagi atau disaat tidak musim liburan untuk mendapat hasil foto yang lebih maksimal.
  7. Antri saat ambil foto di salah satu landmark, minimal untuk menghargai semua orang yang ingin ambil foto juga.

Alamat

Jalan Kaliurang KM. 22, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Hargobinangun, Pakem, Yogyakarta, Special Region of Yogyakarta 55582 (depan Museum Gunung Merapi)

Phone: 0877-0079-9000

Jam Operasional

Rabu s/d Senin: 09:00 – 16:30
Minggu/Tgl Merah: 09:00 – 16:30
Selasa: TUTUP

HTM: Rp. 15.000


About author

borukaro

Anak Pulau Samosir yang terdampar di Ibukota Negara. NM dari DEL. Anggap saja anak IT abal-abal yang suka nulis. Paling suka jalan dan makan, nonton, tidur dan koleksi film

Prewedding

Undangan Pernikahan Digital

Okey, setelah hampir 1 bulan kreatifitasku berubah...

Read more
6 bulan menikah

6 Bulan Menikah ♥

Read more
5 bulan menikah

5 Bulan Menikah ♥

[caption id="attachment_3008" align="alignnone" wi...

Read more

There is no comment

Leave a Reply