Jogjakarta Kuliner
Icip-icip Makanan Korea di Hanbingo Desert Cafe Jogja
February 1, 2018
0
, , , ,

Ngomongin tentang Korea, aku cuma teringat akan film k-drama dan movies. Bukan penikmat lagu k-pop, aku hanya menikmati alur cerita dari setiap film yang mereka hasilkan. Karena jujur saja, sebagai orang yang menyukai hal romantis, film Korea bisa aku acungkan jempol sebagai salah satu negara penghasil film yang bisa membuatku berbunga-bunga.

Kebanyakan orang akan mengatakan bahwa kisah romantis itu hanya ada di film Korea, tetapi sangat tak salah jika kita belajar dari kisah film dan merealisasikannya di dunia nyata bukan? Karna imajinasi penulis pasti muncul saat dia membayangkan bahwa itu mungkin terjadi di dunia nyata melebihi khayalan belaka.

Hari terakhir di Jogja aku dan bang Sabar memilih untuk makan siang di Hanbingo Korean Desert Cafe. Sengaja berangkat siang dari homestay sambil check out karena cafe ini baru buka siang. Sebenarnya banyak makanan Korea di Jakarta dan lebih bervariasi, tapi kami tetap memilih ingin makan di tempat ini. Reasonnya cuma satu, aku sudah terlanjur dibius oleh instagram @hanbingo.id yang sangat menggiurkan. Dan, okey fix kami ke lokasi ini sambil membawa koper karna sekaligus akan menuju bandara Adisutjipto International Airport (JOG).

Baca Juga : Cafe Brick Jogja, Cafe Instagenic Nuansa British di Jogja

Sama seperti perjalan kami lainnya, kami hanya bermodalkan google maps dan sampai di lokasi dengan tepat waktu. Lokasi cafe ini lumayan tersembunyi dari pinggir jalan. Agak di pojokan bangunan dan harus naik tangga ke dalam. Di sebelah alfamart kalau aku tidak salah. Jangan malu bertanya kepada warga sekitar.

Karena kami tepat datang jam 12, kami menjadi pengunjung pertama siang itu. Lokasi lumayan luas, ada area bermain anak, ruang ber-AC ataupun smoking area. Beberapa kali pindah tempat duduk karena panas sampai akhirnya kami pindah ke meja yang ada kursi gantung rotan. Kami mulai order makanan yang biasa kami dengar di film-film Korea. Sama dengan yang sebelumnya aku coba di jakarta tapi di tempat ini tidak banyak daging sapi. Cafe ini lebih terkenal dengan minuman khas Korea yang menonjolkan aneka macam Bingsoo dengan varian rasa, dan salah satu yang kami pesan adalah Mango Bingsoo.

Hanbingo Korean Food di Jogja

Hanbingo Korean Food di Jogja

Suami Kelaparan

Apa saja yang bisa dilakukan di Hanbingo?

Selain menikmati makanan Korea, di tempat ini kami juga bisa memainkan beberapa permainan yang sudah disediakan seperti uno dan King Pirate Roulette Game Lucky Barrel. Kamu juga bisa mencoba pakaian orang Korea tapi sayangnya aku ngga nyoba lagi karena bang Sabar udah bilang NO. 🙁
Untuk yang bawa anak tidak usah khawatir karena ada tempat bermain untuk anak-anak.

Hanbingo Korean Food di Jogja

Hanbingo Korean Food di Jogja

Baca juga : Merapi Park Jogja, Objek Wisata Hits Landmark Dunia

Ini menu makanan yang kami pesan dan total keseluruhan sekitar Rp300.000 untuk 3 orang. Soalnya kami makan bareng temanku Winda yang meminjamkan motornya ke kami. Walaupun memang hampir semua aku dan bang Sabar yang makan. wkwkwkwk…dan sebenarnya porsi ini bisa dimakan 4-6 orang. Pastikan sebelum ke tempat ini memilih menu yang bisa sharing aja karena porsinya lumayan banyak.

Hanbingo Korean Food di Jogja

Brownies Bingso Rp35.000

Hanbingo Korean Food di Jogja

Mango Bingsoo Rp40.000

Hanbingo Korean Food di Jogja

Hanbingo Korean Food di Jogja

Jabchae Rp45.000

Hanbingo Korean Food di Jogja

Hanbingo Korean Food di Jogja

Cheese Tteokbokki Rp30.000

Hanbingo Korean Food di Jogja

Hanbingo Korean Food di Jogja

Bibimbab Rp35.000

Hanbingo Korean Food di Jogja

Jjajangmyon Rp35.000

Hanbingo Korean Food di Jogja

Eat Sweet ice Cream with Sweet Man. 🙂

Kiwi Squash Rp20.000

Hanbingo Korean Food di Jogja

Hanbingo Korean Food di Jogja

Our menu in Hanbingo Korean Food

Jam Operasional

Setiap hari
Pukul 12.00-21.15
Phone : 0822-2669-4616

Alamat

Ruko Gatic Jl.Perumnas 93, Seturan, Yogyakarta Indonesia

Selamat berburu kuliner saudara-saudara…😁😁😁😁


About author

borukaro

Anak Pulau Samosir yang terdampar di Ibukota Negara. NM dari DEL. Anggap saja anak IT abal-abal yang suka nulis. Paling suka jalan dan makan, nonton, tidur dan koleksi film

Merapi Park Jogja

Merapi Park Jogja, Objek Wisata Hits Landmark Dunia

Hari ini matahari sedikit malu-malu untuk memperli...

Read more
Cafe Brick

Cafe Brick Jogja, Cafe Instagenic Nuansa British di Jogja

Masih perjalanan Desember 2017 kemarin di Jogja, a...

Read more
Babi Guling

Makanan Tak Halal di Jogja, Singgah ke Warung Bu Komang

Ke suatu tempat ngga afdol kalau ngga mencari maka...

Read more

There is no comment

Leave a Reply