Bandung Kuliner
Kue Pia Kawitan Khas Bandung
January 22, 2017
2
,

Taukah Kamu?

Ternyata ngga cuma Jogja aja yang punya pia. kota Bandung juga memiliki pia, yaitu Pia Kawitan. Pia ini dikembangkan perorangan. Pia ini memiliki pilihan rasa seperti kacang, keju, pisang, strawberry dan coklat. Singgah di lokasi ini karena diantar oleh bapak driver saat mencari lokasi petik strawberry dan tempat membeli oleh-oleh. Aku bisa menyaksikan proses pembuatan pia secara langsung di toko ini.

Ibu-ibu pembuat pia

Dengan cekatan si ibu menyendok adonan dan memasukkan ke dalam gulungan tepung yang sudah dibentuk bulat tipis mirip kulit lumpia. Kemudian menyusun rapi di loyang untuk kemudian dipanggang. Si ibu bekerja sangat cepat sekali, dalam hitungan beberapa menit sudah menyusun banyak sekali pia. Setiap pilihan rasa dikerjakan oleh orang yang berbeda. Dan ketika itu ada 3 ibu yang membentuk gulungan pia dengan rasa yang berbeda. 1 orang untuk melayani pembeli dan 1 orang untuk membungkus pia ke dalam kotak.

Pia Kawitan

Dalam satu kotak bisa digabung dengan rasa yang berbeda. Harga dari pia juga sangat terjangkau. Perkotak masih dibawah Rp.15.000. Tekstur dari pia ini sedikit lebih lembut dari pia biasanya. Lebih nikmat disantap saat masih hangat, tetapi untuk dibawa pulang akan lebih baik jika membawa yang sudah dingin saja. Masa kadaluarsa pia ini juga tidak terlalu lama, paling lama 3 hari karena memang sedikit basah dan tidak kering.

Kue Pia Kawitan

Pastikan untuk mencoba pia ini jika berkunjung ke Kota Kembang. 🙂

Alamat : Jalan Raya Pangalengan KM. 39, No.7, Margamulya, Pangalengan
Hp : +62 821-2024-1966
Buka : 7AM–9PM


About author

borukaro

Anak Pulau Samosir yang terdampar di Ibukota Negara. NM dari DEL. Anggap saja anak IT abal-abal yang suka nulis. Paling suka jalan dan makan, nonton, tidur dan koleksi film

Fettuccine Rasa Kodingan. :)

Cara Membuat Simpel Fettucccine Con Funghi

Seperti yang aku tuliskan sebelumnya di postingan ...

Read more
Pizza-Andaliman3

Pizza Andaliman, Cita Rasa Italia di Tanah Batak

Pizza, mungkin makanan ini sudah tidak terasa asin...

Read more
Menu Saung Gawir Resto Ciwidey

Makan Nikmat di Saung Gawir Ciwidey Bandung

Trip kali ini asli jadi backpackeran tetapi dengan...

Read more

There are 2 comments

  • beda bentuk yaaa, biasa nya bulet2 tapi ini panjang lonjong

  • Leave a Reply