DAILY LIFE DIY MRMRSTAMPUBOLON
Menikmati Perayaan Wedding Anniversary #dirumahaja
, , , ,

Semua orang pasti merasakan efek pandemi yang sudah menuju bulan ke 8. Yang masih kuat #dirumahaja aku acungin jempol. Mari sama-sama saling menjaga yah. Jangan keluar kalau bukan karna penting atau terdesak. Kami biasanya menjadikan anniversary sebagai hari libur keluarga dan tahun ini belum bisa keluar rumah. Alhasil aku mencari ide supaya kami bisa menikmati perayaan wedding anniversary #dirumahaja tapi tetap berkesan.

Ide perayaan wedding anniversary ini awalnya muncul karena kami ingin piknik cantik di teras rumah yang banyak tanaman hijau. Piknik cantik dengan manggang-manggang daging sekaligus untuk family portrait supaya ada yang diingat setiap tahunnya. List yang udah aku rencanakan tentunya ngedekor dengan benda-benda yang aku punya dan memasak apa yang aku mau.

Bikin cake

Hal pertama yang aku persiapkan adalah bikin cake yang dari dulu pengen aku coba karna penasaran pas mencet-mencet butter. Perayaan tahun baru 2020 udah coba bikin blackforest sekali, tapi ngga berhasil bikin bunga-bunga dari butter. Terinspirasi dari yolanda pas dia bikin cake. Trus dia bilang kalau bikinnya gampang. Jadilah kurealisasikan dengan belajar mencet-mencet butter sampai menarik dilihat. Ternyata postingan orang lain bisa jadi positif untuk orang yang melihatnya. Dan akupun jadi belajar untuk mencoba.

Blackforest aku bikin sehari sebelumnya. Jadi aku kerjakan malam hari. Kalau ngga mau ribet, langsung pakai pondan saja untuk bikin cakenya. Tinggal tambah telur dan mentega. Untuk butter juga bisa beli atau ganti jadi whipped cream. Tapi aku bikin sendiri sekalian nanti untuk olesan donat.

Aku pakai blueberry jam untuk olesan bolu coklat supaya agak basah. Bisa diganti dengan stroberi jam atau air gula.

Gambar kedua masih step belajar mencet2 butter.

Ini urutan lapisan yang aku pakai. Simpel karna cuma 2 lapis. Satu bolu aku belah 2. Terus lapisan pertama oles blueberry jam kemudian oles butter, tindih dengan cake lagi dan oles blueberry jam lagi dan terakhir oles butter cream bagian atas dan pinggir sebelum dihias topping coklat dan bunga-bunga.

Blackforest homemade by me.

Blackforest made by me

wedding anniversary

Aku bahagia karna akhirnya aku bisa mencoba sendiri dengan bermodalkan tutorial dari yutub. Aku cari-cari resep yang pas dan walaupun belum bagus-bagus amat bunga butter creamnya, tp karna murah dan bikin sendiri jadi senang aja. (dijitak bang sabar)

Dekorasi 

Mini tenda aku bikin dengan benang macrame. Bikinnya juga simpel ngga seperti macrame yang padat seperti yang pernah aku tulis disini. Yang lebih ribet malah nyari kayunya karna harus panjang. Tenda udh aku bikin bulan lalu, sesekali bisa dipakai untuk foto instagramable apalagi karna ngga bisa keluar rumah, berusaha untuk nyari ide bikin foto lucu dan bisa dijual juga.

wedding anniversary

Tenda macrame

Bunga aku ambil philodendron jari di komplek perumahan yang udah tinggi-tinggi, disini udah lebih tinggi manusia malah. Jadi enak ngambilnya untuk kebutuhan dekor. Juga aku bikin di botol si sirih gading dan monstera.

wedding anniversary

Philodendron jari dr komplek gratis

Sirih gading indoor di botol

Macrame biru renda hiasan dinding udh pernah aku post di instagram @borukaro gimana cara buatnya. Cuma modal ikat-ikat aja dan kasih warna. Cek di ig caranya gimana. Bisa jadi hiasan dinding di kamar atau ruang tamu.

Selimut etnik yang dibentangkan dan yang jadi alas aku beli dari kios mamak. Dijual online juga sepertinya banyak. Bisa juga digunakan untuk selimut atau taplak meja.

Keranjang rotan dulu aku beli dari Bandung, cocok untuk dipakai piknik cantik sambil bawa makanan. Tapi karna kami pikniknya #dirumahaja jadi ngga terlalu butuh, sejujurnya isinya adalah benang macrame. (hihihihi)

Bantal aku bikin sendiri, udah pernah juga aku share di instagram. Modal dakron dan kain bisa bikin bantal-bantal lucu sesuai ukuran yang kita mau. Tanpa harus pakai mesin jahit. Dijahit tangan pun tak apa. Murah dan bisa bikin banyak.

Taplak meja hasil shibori tie dye yang udh pernah juga aku share di instagramku. Kamu bisa pakai pola yang kamu mau dan biasa aku pakai untuk taplak kebutuhan foto jadi lebih menarik dipandang mata. Bisa juga kamu coba untuk gorden atau kaos putih. Bereksperimen dengan motif-motif dan warna.

Blackforest made by me



Yang awalnya mau ngerayain di teras rumah sambil gerai tikar ngga jadi. Berubah di balkon karna bang sabar sambil kerja jadi biar gampang bolak-balik buka laptop. Ternyata impian merayakan wedding anniversary ngga harus melalak staycation keluar rumah. Kusuka mempersiapkan semuanya dan ngga bosan-bosan jepret-jepret. Kami menghabiskan waktu ngedate disini sampai matahari terbenam.

Sehari sebelumnya kami udah makan panggang b2 sepuasnya, jadi pas hari H kami libur masak dan memutuskan pesan aja.

wedding anniversary

wedding anniversarywedding anniversary

Atik adong hubaen nahurang nasailaon, anju ma ahu hasian oloan hu do ho.

Selamat ulang tahun pernikahan bang tampu. Selamat bersukacita dan selamat menikmati berkat Tuhan untuk kita setiap harinya. ❤️❤️❤️

Tahun-tahun yang akan datang semoga akan diingatkan kembali oleh postingan ini kalau kami pernah berusaha menahan diri untuk dirumah aja tanpa mengurangi rasa bahagia dan tanpa mengurangi ungkapan rasa cinta. Dan kami bersukacita mempersiapkan ini.

Semoga kamu yang #dirumahaja masih seeetrong, selamat mencari hal positif untuk menjaga kewarasan. Semoga tulisan ini bisa jadi hal positif juga untukmu yang membaca barangkali ingin mempersiapkan perayaan tapi takut keluar rumah. Semoga pandemi segera bisa berakhir yah. Tetap jaga kesehatan semua.

About author

borukaro

Anak Pulau Samosir yang terdampar di Ibukota Negara. NM dari DEL. Anggap saja anak IT abal-abal yang suka nulis. Paling suka jalan dan makan, nonton, tidur dan koleksi film

Koleksi Bunga (8)

Semua Gara-gara Corona!!!

Ada yang menyangka ngga kalau tahun ini kita semua...

Read more
ayam gota

Resep Ayam Gota Enak Khas Batak ala Rumahan

Beberapa kali ada yang bertanya padaku, apakah sam...

Read more
IMG_2284

10 Aglonema Termurah dibawah 50rb???

Aglonema murah meriah masih ada? Percaya ngga kala...

Read more

There is no comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: