Daily Life
I am happy, past, now, and then.
December 31, 2016
8

Ngomongin tentang resolusi tentu semua orang punya harapan dong yah setiap menjelang awal tahun. Dan beneran, tahun ini ngga berasa udah dipenghujung tahun. Serasa dikejar waktu. Baru tahun kemarin pulang kampung dan tahun ini udah tinggal menghitung hari untuk mengganti semua kalender. Sebenarnya bingung juga mau nulis apa karena sering kali apa yang aku harapkan dan aku planning untuk aku lakukan ngga terlaksana dan bolong-bolong. Yah….alasannya sih, simple. MALAS. 🙁

 

PAST

Seperti tahun lalu, aku punya wishlist untuk traveling selama tahun ini. Dan bersyukur sekali karena beberapa destinasi bisa aku jalani. Tektokan sama pacar karna katanya aku jadi ngga bisa nabung, mau gimana, namanya ini harapan untuk tahun ini. Belajar untuk menghitung berkat that make me happy tentang hari yang udah berlalu, ini beberapa destinasi yang sudah terwujud karena banyak pihak yang mendukung untuk bisa jalan-jalan dengan low budget.

Januari 2016, Huta Sampean Samosir

Ini perjalananku awal tahun saat masih di kampung. Aku menjalani tempat ini bersama keluarga dan jujur saja ini untuk pertama kalinya aku kesana. Aku makin tau kalau Samosir itu indah disaat mulai melakukan pembanding dengan mengunjungi objek wisata daerah lain. Dan aku berjanji akan semakin meng-explore Samosir walaupun udah “sedikit” terlambat karena sudah diperantauan.

Sihotang

Sihotang

Februari 2016, Belitung

Ini perjalanan yang aku dapatkan dengan gratis dari outing kantor. Dan ini perjalanan pertama yang membuatku kagum akan keindahan laut. Mengingat ini bukan open trip, membuatku cukup menikmati setiap service yang diberikan dan bisa meng-explore banyak hal.

Pemandangan Pulau dari Mercusuar

Pemandangan Pulau dari Mercusuar

Maret 2016, Badega Gunung Parang

Ini climbing pertama yang aku lakukan di perantauan. Lokasi berada di Purwakarta. Ini sekaligus perjalan pertamaku dengan Isma pergi berdua tanpa tour guide dan hanya bermodalkan bertanya. Sebenarnya ada pengalaman takut juga, hanya saja semua orang yang kami temui sangat ramah dan bahkan membantu kami sampai kembali ke Jakarta.

Bersantai di Gunung Parang

Bersantai di Gunung Parang

April 2016, Gunung Papandayan

Mendaki Gunung Papandayan menjadi wishlistku tahun 2015 dan baru terwujud tahun 2016. Aku selalu penasaran melihat bentuk Hutan Mati. Dan untuk pertama kalinya ini gunung yang aku daki di Pulau Jawa karena memang sangat cocok untuk pemula.

Gunung Papandayan

Mei 2016, Pulau Derawan

Ini menjadi kado traveling tahun ini dari kontes di instagram. Aku bisa traveling dengan para blogger yang lain. Bertemu orang baru dan menemukan objek wisata yang sangat bagus. Biota laut, pantai, dan air laut yang bersih sangat mempesona di pulau ini. Next time, berharap bisa kesana lagi.

Pulau Gusung Derawan

Pulau Gusung Derawan

Juni 2016, Jogjakarta

Bulan Juni cuti tahunanku udah langsung habis, SERIUS. :'( . Ke Jogja sengaja mengambil libur panjang disaat yang lain pada kerja. Aku udah planning liburan ke Jogja sejak awal tahun untuk traveling bareng Winda teman masa kecilku. Ke Jogja asli dengan budget yang sangat minim dan tiket pesawat pun beruntung dapat yang promo. hihihihihi. Karena sebelumnya sudah ke Jogja untuk menikmati objek wisata sejarah seperti candi, perjalan tahun ini khusus untuk ke alam dan aku sungguh menikmati traveling ini karena bebas tugas kantor selama 1 minggu. 😀

Hutan Pinus Mangunan

Juli 2016, Semarang

Perjalanan ke Semarang bareng teman sekantor, ini juga trip dadakan dengan budget yang super minim karena memang ada teman kantor orang Semarang dan kami punya kantor di Semarang. Dari penginapan dan akomodasi semua menggunakan fasilitas kantor. Jadi aku dan teman-teman hanya menyusun itinerarynya saja. 😀

Berfoto di salah satu belakang Kereta

Oktober, Bandung

Ini perjalanan double date dengan abang kandungku. Dan sekaligus ini perjalanan pertama bareng pacar dengan jarak yang “sedikit” jauh dari Jakarta. Sengaja ambil cuti untuk meng-explore kota Bandung. Ini foto yang diambil sama abangku, karna cowok yang disebelahku susah diajak foto. 😛 (abaikan perut buncit)

Oktober, Lembang

Ini perjalanan dengan teman kantor karena ingin istirahat sejenak dari hiruk-pikuk ibukota. Dapat potongan harga villa dari airbnb dan transportasi dari Asqo. Pada perjalanan ini kebanyakan nyasar dan lebih lama di villa karena villanya cakep. Bisa kamu cek dsni .

Barusen Hills Lembang

NOW

Sejuta cerita udah terjadi tahun ini dan berharap banyak cerita-cerita menarik lainnya tahun depan. Aku punya wishlist yang banyak sampai ngga tau mau nulis apa. Mungkin kira-kira begini, berbakti pada orang tua, berguna bagi negara dan semakin takut akan Tuhan. Masalahnya ngga sesimple itu kali yah? Hmmm….

Jadi ada hal-hal yang sedang aku maksimalkan untuk aku lakukan tahun ini.

  1. Wajib nelpon mamak bapak minimal 1x 1 minggu.
    Ini loyalitas yang aku bangun sendiri untuk tetap menanyakan kabar ke rumah supaya aku ngga merasa hilang. Kalau dulu sering mamak bapak yang nelpon, sekarang gantian jadi boru nya yang nelpon. Ini salah satu bentuk perhatian cause they are my everything.
  2. Wajib posting minimal 1 artikel per bulan.
    Ini sebagai loyalitas karena aku udah bayar mahal untuk blog ini. Sejak beli tahun lalu, udah mulai ngerasain mahalnya domain dan hosting. Hehehe…jadi sayang kalau semua yang diotak ngga dituliskan.
  3. Wajib ibadah mulai awal tahun sampai akhir tahun tanpa bergantung siapa pun.
    Tahun ini sebenarnya ada bolong beberapa kali saat harus masuk kantor dan beberapa saat melakukan traveling, tahun depan semoga ngga bolong-bolong lagi. Hei…bantu ingatin dong.
  4. Wajib nonton minimal 1x dalam 1 bulan di bioskop.
    Ini sebagai me time untukku. Aku menganggap ini sebagai reward setelah satu bulan lelah bekerja dan ingin menikmati sebagian dari gajiku.
  5. Menguruskan badan – 90% FAILED.

 

THEN…

Sekarang tidak terlalu banyak yang akan aku buat dalam wishlist, karna terkadang aksinya susah dilakukan. Mengingat betapa pentingnya harapan, semoga ini bisa terwujud di tahun yang baru ini. Dengan campur tangan Tuhan tentunya, karna manusia hanya bisa berencana dan berusaha. Yang aku tuliskan disini yang aku anggap belum aku lakukan dan ingin aku lakukan. Ibaratnya kalau yang bagus di tahun ini dan tahun sebelumnya, tetap diteruskan dan yang bolong-bolong diperbaiki, yang failed direview dan saatnya menentukan wishlist baru.

  1. Yang pertama, aku ingin traveling di daerah Timur Indonesia (Maluku, Manado, atau Labuhan Bajo) maunya udah bareng suami. 😛
  2. Bangun lebih pagi dan bersaat teduh sebelum memulai setiap aktivitas. Karena sampai saat ini udah molor 3 jam. 🙁
  3. Mengurangi berat badan, karna aku suka makan memang harus diimbangi dengan olah raga. Karna aku gak rela sampe tidak makan ini itu cuma karna diet. Semoga tahun ini bisa berkurang 12kg lagi dan ngga molor saat fitness. 😀
  4. Menabung. Thats mean, mengurangi jalan-jalan dengan budget tinggi.
  5. Membaca 1 buku baru dalam 1 bulan. Karna sekarang udah lebih banyak nonton. 🙁

Sebelum makin banyak, ini wishlistku untuk tahun yang baru ini. Aku berharap bisa mewujudkannya tahun ini. Terima kasih untuk keluarga, teman-teman dan seseorang yang selalu mensupportku. Semua kesempatan yang boleh terjadi tahun lalu lebih berwarna karena kalian. Selamat menjalani hari yang baru ini dengan penuh sukacita dan bersama-sama menjalani tahun ini dengan harapan kita masing-masing. Semakin dipenuhi banyak cinta yah. 🙂 Berbagi cerita mengenai new year resolution bisa kamu cek juga di blog Zanna, Sumiati, Ririn, Nova .

Thanks God for everything. Im happy, past, now and then.

Selamat Tahun Baru 2017


About author

borukaro

Anak Pulau Samosir yang terdampar di Ibukota Negara. NM dari DEL. Anggap saja anak IT abal-abal yang suka nulis. Paling suka jalan dan makan, nonton, tidur dan koleksi film

Papermint Lemontea with Honey

Tips Memulai Pagi dengan Peppermint Lemontea with Honey

[caption id="attachment_2775" align="aligncenter" ...

Read more
cover-borukaro-wedding

Rekomendasi Tempah Sepatu Pernikahan di Jakarta

Sepatu menjadi salah satu dalam daftar yang aku pe...

Read more
borukaro wedding makeup13

Wedding Makeup Winda Salon Parapat

Mungkin ngga terlalu familiar dengan nama salon in...

Read more

There are 8 comments

  • rangtalu says:

    Bukittinggi, Sumatera Barat ga dikunjungi mba? 😀

    • borukaro says:

      halo salam kenal bang talu. Teman sekantor yg orang padang juga ngajakin kesana. Mungkin masuk dalam list dulu. Mau mendaki puncak tertinggi sumatera, semoga ada undangan dan kesempatan. 🙂

  • Samosir kok keren sih fotonya..

    • borukaro says:

      Samosir emang keren mba, banyak titip spot bagusnya. Harus dijelajah semua tepian dan bukitnya. Mungkin next bisa buat itin kesana mba. 🙂
      Udah sedikit terlambat dari dulu ngga ngexplore, nyeselnya saat udah merantau.

  • Zanna Simarmata says:

    daebaakkk. tiap bulan jalan-jalan. semangat mengurangi berat badan da, biar cantik nanti pas pake kebaya nikahh hihihii

  • Wahhh selamat tahun baru enii .. semoga semua harapan di tahun baru tercapai semua .. amin

  • Leave a Reply