DAILY LIFE MRMRSTAMPUBOLON
Bingung Mau Kemana? Piknik di Rumah Aja!!!
, ,

Ngga terasa udah di penghujung tahun, hampir setahun di rumah aja. Ada yang sudah kembali melakukan aktifitas seperti sediakala namun dengan adaptasi kebiasaan baru. Untuk yang kerjanya masih #dirumahaja masih terasa lockdown. Belanja ini itu semua serba online, keluar rumah hanya untuk hal yang sangat penting. Bingung mau kemana, aku dan bang sabar memutuskan untuk mencuri-curi waktu piknik di rumah aja. Karena Bogor lagi musim hujan, ngga bisa piknik ke Kebun Raya Bogor.

ide piknik di rumah

Kurang lebih 10 bulan lebih bisa dihitung keluar rumah berapa kali. Mungkin sebagian orang sudah mulai berani piknik di luar atau jalan-jalan keluar rumah demi menjaga kewarasan. Bisa dianggap hal yang wajar karena memang tiap orang butuh refreshing untuk menghilangkan penat, yang penting tetap menjaga protokol kesehatan. Karna pada akhirnya kebanyakan orang harus bisa menerima situasi untuk tetap bisa bertahan dalam kondisi sulit saat ini.

Tapi sejujurnya, kami berdua masuk dalam golongan yang masih jarang keluar rumah dan jarang bertamu selama pandemi. Dibanding dulu yang biasanya kelayapan kemana-mana setiap minggu. Si introvert yang sangat bahagia internet lancar, asik main komputer, nonton berdua, baca buku, main game, ngurusin tanaman, eksplor masakan. Ya begitulah kira-kira kesibukan tiap hari yang kesukaannya hampir sama.

Pasang Pohon Natal

Sebelum piknik, tak lupa kami pasang pohon Natal dulu mumpung sudah minggu Advent. Sekaligus mau pasang hiasan Natal yang aku buat dari macrame. Untuk kamu yang ingin mencoba ide-ide hiasan Natal dari macrame bisa cek disini.

Masak Kimbab/Sushi Korea

Mencoba masak kimbab ala-ala yang simpel salah satu list yang pengen aku coba kalau kami piknik. Ngga sempat foto-foto pengerjaanya karna ribet ngerjain sendiri. Bang Sabar kerja karna weekday. Jadi aku tulis bahan dan hasil akhirnya saja yah (hehehe)

Bahan nasi kimbab

  • Nasi (takaran porsi makan 2 orang/2 cup)
  • secukupnya garam
  • 1 sdm minyak wijen
  • 1 sdm biji wijen
  • 1 sdm bon cabe (optional)
  • 1 sdm rumput laut kering (optional)

Aduk semua bahan menjadi satu. Kemudian cek rasa. Aku pakai semua bahan di atas karna kebetulan lagi ada. Bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Aku pakai nasi khusus sushi yang ukurannya lebih mini dan bulat. Tapi kalau ngga punya bisa pakai nasi putih biasa.

ide piknik di rumah

Iris tipis timun jepang buang bijinya.

Iris tipis wortel kemudian tumis sebentar atau bisa juga direbus

Rebus crab stick sebentar

Goreng telur dadar iris memanjang

Masak indomi goreng rasa apa saja

Siapkan nori atau rumput laut lembaran dan bamboo mat

Cara membuat kimbab ala resep rumahan

  1. Letakkan 1 lembar rumput laut lembaran ke atas bamboo mat kemudian taburi nasi yang masih panas yang sudah diolah tadi.
  2. Isi dengan isian sesuai selera.
  3. Kemudian gulung sampai membentuk bulat panjang dan tekan-tekan sampai padat.
  4. Iris tipis-tipis dan siap disajikan.

Sesimpel itu, kalau kamu ngga punya rumput laut lembaran, bisa beli yang kecil kemudian bikin nasi Jumeokbap (nasi kepal). Resep yang aku gunakan ini suka-suka karena kebetulan hanya ini bahan yang ada dirumah. Kalau mau mencoba isian atau resep lain tentu boleh. Dan dari tutorial yutub yang aku lihat ternyata banyak sekali isian yang bisa digunakan. Tinggal disesuaikan dengan selera saja. Oh iya, setelah kimbab digunting baiknya langsung disimpan dalam tempat makan supaya tidak kering dan tetap pulen.

ide piknik di rumah

ide piknik di rumah

Baking Brownies Panggang

Untuk brownies aku pakai produk jadi dari haan. Ngga perlu beli bahan ini itu lagi, tinggal tambah telur dan mentega dan siap dipanggang. Yang ngga mau ribet menakar resep bisa coba produk jadi begini, tinggal dipanggang atau kukus. Selain lebih instan juga tingkat kegagalan yang rendah karna ngga harus main-main di rasa (hahaha). Sambil bikin kimbab bisa sambil panggang brownies.
ide piknik di rumah

And tadaaaaa….ini piknik cantik di rumah yang ngga ribet. Demi menjaga kewarasan, harus bisa menciptakan suasana semenyenangkan mungkin. Dianggap saja lagi piknik di pinggir pantai, halu sedikit diperbolehkan yang penting tidak mengganggu orang lain. Tsahhhhh….

ide piknik di rumah

Dengan piknik di rumah aja, menjadi salah satu quality time bagi kami berdua. Labih banyak waktu membicarakan banyak hal. Walaupun berbicara bisa dilakukan tiap hari, tapi ada hal istimewa ketika berbicara sambil beradu mata.

Baca juga : Menikmati Perayaan Wedding Anniversary di Rumah Aja

Untukmu yang di luar sana, jika sudah di puncak kebosanan di rumah aja piknik kuy bareng keluarga, pujaan hati atau teman. Ngga masalah makan apa, makan ke mana tapi dengan siapa (ciyeeekkkk). Dan semoga kamu makin semangat menyambut Natal dengan penuh sukacita. Tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan. Salam sehat.

Ps : baju yang kami pakai #tiedye kaos putih bekas yang pernah aku post di ig @borukaro . Bisa bikin kaos couple low budget. 

About author

borukaro

Anak Pulau Samosir yang terdampar di Ibukota Negara. NM dari DEL. Anggap saja anak IT abal-abal yang suka nulis. Paling suka jalan dan makan, nonton, tidur dan koleksi film

Hanbouquet

Rekomendasi Penjahit Kebaya Pengantin Batak di Jakarta dan Medan

Kebaya menjadi salah satu list paling penting dala...

Read more
Babi Panggang

Tetangga Masa Kini

Dulu selalu ngikutin sitcom tetangga masa gitu kar...

Read more
DIY Dekorasi Natal (11)

DIY Hiasan Natal Handmade dengan Macrame

Apakah ada yang sama denganku sangat excited ...

Read more

There is no comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: