Daily Life Medan
Wedding Makeup Winda Salon Parapat
October 11, 2017
5
, , ,

Mungkin ngga terlalu familiar dengan nama salon ini, tapi untuk pernikahan Batak di daerah Samosir dan Parapat, salon ini cukup dikenal orang. Mulai stalking akun facebook Winda Salon dari Facebook karena ada beberapa orang kampungku yang dirias Winda Salon di hari bahagianya. Pertama liat, langsung suka. Berbulan-bulan aku follow sambil lihat-lihat makeup dan model sanggul yang digunakan.

Dari awal karena aku mempersiapkan segala sesuatunya sendiri dengan harapan ngga mau ngerepotin mamak, jadilah kupilih dan DP langsung Winda Salon Parapat dengan pertimbangan lebih dekat ke rumahku dan memungkinkan akan lebih mudah berkomunikasi. Ntah mengapa, aku langsung booking salon ini untuk wedding makeupku di awal tahun tanpa mencari tau yang lain dulu. DP, done.

Aku mulai bingung ketika beberapa orang temanku merekomendasikan beberapa salon, sempat bingung dan kepikiran untuk ganti dengan artian DP hangus. Ada rasa “takut ngga enak” karena harus membatalkan salon. Dari awal perkenalan dengan edak Winda (edak : sapaan seperti mbak) orangnya friendly walaupun masih sebatas suara ditelpon ataupun chat di WA. Orangnya asik, ngga membuat customernya menunggu bahkan rela nelpon balik.

Beberapa bulan sebelum hari H, tanggal pernikahanku berubah dari yang kami rencanakan karena ada permintaan dari keluarga inti. Dan dengan sangat terpaksa aku harus menelpon semua vendor yang sudah aku DP sebelumnya. Ada beberapa vendor yang memang sudah aku DP jauh-jauh hari untuk booking tanggal supaya tidak diambil orang. Dan bersyukur karena ditanggal yang baru, Winda Salon masih available dan bersedia pindah tanggal sesuai dengan yang kami tentukan.

Muka baru dirias

Making my lipstick

Aku menggunakan jasa dekor dari Winda Salon juga. Untuk pricelist bisa ditanya langsung ke Winda Salon dan aku jamin harganya cukup kompetitif. Harga memang relatif tetapi untuk area Toba dan Tobasa, harga dekor Winda Salon jauh lebih murah dibanding yang lain. Aku bisa request warna dominan dekor yang aku inginkan di gereja dan pelaminan, walaupun pilihannya memang belum terlalu banyak.

Banyak orang yang mencoret pelaminan dari kebutuhan selama acara pernikahan, tapi menurutku ini salah satu kebutuhan karena walaupun hanya duduk sebentar dan lebih banyak manortor selama acara tetapi duduk dengan kamisol bagi cewek itu cukup menyiksa. Sesak napas rasanya, mungkin bisa jadi pertimbangan untuk yang akan segera menikah.

Oke, kembali ke pembahasan wedding makeup, dua hari sebelum pernikahanku edak Winda menelponku untuk makesure kembali warna handbouquet, bunga di jas suami dan warna mawar di sanggul. Sehari sebelum acara pemberkatan mereka sudah sampai di rumah bang Sabar untuk dekor pelaminan dan dekor gereja. Kami memiliki kendala ketika edak Winda harus menginap di tempat kami menginap sehari sebelum pemberkatan. Karena edak Winda baru melahirkan dan pertama kali bawa baby keluar kota. Sempat bingung karena serba ngga enak dan takut molor tidurnya. Alhasil jadilah mereka menginap di kota Balige dan dini hari jam 3, aku, yessi, mamak, mak tua diantar ke penginapan untuk makeup disana. Sesampainya disana mereka belum beberes karena mereka terbiasa menghadapi orang yang telat dan menggunakan Waktu Indonesia Batak (WIB) bukan Waktu Indonesia Barat. 😀 . Kalau sama mamak, mana bisa gitu.

Merapikan lipstick ku setelah selesai sarapan

Paket Winda Salon

Untuk paket Winda Salon diantara :

  • merias pengantin pria dan wanita
  • merias orang tua
  • sanggul pengantin
  • kontak lensa pengantin
  • touch pengantin pulang gereja
  • handbouquet
  • bunga kepala melati+mawar
  • bunga jas suami
  • sortali (meminjam dan dikembalikan setelah pesta)

Baca link berikut ini sebagai pertimbangan untuk memilih wedding makeup dan beberapa wedding makeup yang aku rekomendasikan.

Rekomendasi Makeup Pernikahan Batak

Jangan lupa pastikan wedding makeup yang dipesan sudah include makeup orang tua pengantin atau tidak, karena ada beberapa wedding makeup memang hanya untuk pengantinnya saja. Aku juga sengaja memesan mobil pengantin dari Winda Salon hanya dengan membayar Rp.300.000 saja sudah dihias sedemikian rupa.

Mobil Pengantin dari Winda Salon Parapat

Membuat bulumata palsu.

Oh iya, aku sempat syok karena bulu mata yang dipakaikan untukku sebanyak 12 total atas bawah. 😀 😀 😀 . Sempat takut perih tapi setelah beberapa lama akhirnya mata terbiasa dan untuk pertama kalinya ngga perih. Karena biasanya yang aku takutkan memakai bulu mata adalah mata berair.

Edak Winda Salon memintaku untuk menggunakan softlens dan jujur aku menolak. Karena takut iritasi dan kebetulan mataku belum rabun dan tidak memakai kacamata. Nanti malah buat ngga nyaman selama acara. Jangankan pakai softlens, ngeluarinnya aja nanti bingung. 😀

 

Mengoles blush on di tulang pipi biar merah merona. 🙂

 

Belajar senyum supaya selama acara ngga senyum lebar-lebar kali katanya. 😀

 

Edak Winda membuat sanggul dan melatinya pas di kapala. Supaya bisa dibawa-bawa sampe malam. 🙁

 

Mereka membantu fixing semua pakaian dan makeup

 

Flawless makeup Winda Salon Parapat

 

View dari samping lengkap dengan sanggul.

 

Edak winda berhasil menutupi kantong mata.

Edak Winda berhasil menutupi kantong mataku dan ini hasil karyanya setelah 4 jam menyuruhkan membuka dan menutup mata berkali-kali sampai aku hanya berkata. “WAH”.

Final makeup sebelum berangkat ke gereja.

 

makeup+ foto+smile

Aku benar-benar puas sama hasil makeup Edak Winda dan tim nya. Diluar dugaan melebihi ekspektasiku. Salon dari kampung yang bisa melengkapi sukacitaku hari itu. Edak Winda benar-benar melakukan usaha terbaiknya. Totalitas tanpa batas. Banyak yang bilang cantik, tp karna aku udah cantik duluan kan? 😛

Sebelum marsibuha-buhai, aku udah bawa bunga jas suami duluan dari salon dan sebelum dipasang bunga udah lepas dari kelopak karna langsung dijepit kancing. Mungkin sebagai saran untuk Winda Salon supaya bunganya dijepit lebih kuat atau dibuat tangkai yang lebih kokoh. Kami mengakali dengan menjepit ulang pakai jepit rambut.

Untuk harga dari Winda Salon Parapat relatif murah dibanding wedding makeup lainnya. Benar-benar melebihi ekspektasi. Info detail harga Cp ke : Telp/WA 085362416141 . Bukan lagi diendorse, tapi memang jatuh cinta sama makeup di hari pernikahanku. Aku cukup menambah senyum manis untuk menyempurnakan hasil foto dan makeup yang bagus. Akh…bersyukur sekali. Dan aku ngga salah pilih kali ini.

Notes :

  1. Jika sudah merencanakan pernikahan, pastikan untuk tidak memotong poni atau rambut. Karena akan mengganggu saat membuat sanggul dan sasak walaupun memang bisa diakalin dengan rambut palsu. Kemarin aku ditegur edak Winda karena poniku yang pendek karena memang aku potong bulan juni lalu sehingga kesulitan membuat sanggul bagian depan.
  2. Jangan senyum terlalu lebar karena acara masih panjang. 😀
  3. Berikan senyum terbaik selama acara layaknya itu habit untuk menyempurnakan foto dan kesan kepada tamu.
  4. Jangan cipika-cipiki sampai menempel-nempel lama di pipi apalagi sampai menyentuh hidung.
  5. Kalau keringatan cukup kipas dan jangan dilap apalagi bagian hidung.
  6. Kalau mau facial usahakan jangan 1 hari sebelum acara supaya tidak berimpact ke kulit wajah. Karena sehari saat martumpol aku facial dan setelahnya muka merah-merah. Kenali terlebih dahulu kulit wajahmu.
  7. Nangis atau ngga itu opsional, tapi kalau bisa ngga nangis ya lebih baik. Sepanjang acara aku ngga ada nangis. Dan alhasil makeupnya tahan sampai acara selesai dan ngga ada luntur-lunturnya bahkan udah capek manortori sampe malam. Retouch siang setelah acara ibadah pun tidak terlalu banyak karena tidak rusak saat digereja. Hanya menambah blush on saja. Makasih untuk suami yang udah niup-niup dan Yessi yang udah bantu kipas-kipasin mukamu. You are the best lah. 🙂
  8. Pastikan wedding makeup yang dipesan sudah include makeup orang tua pengantin atau tidak, karena ada beberapa wedding makeup memang hanya untuk pengantinnya saja.
  9. Jangan request ini itu seolah-olah ngatur mereka untuk menyesuaikan apa yang kami mau. Cukup sampaikan keinginanmu seperti apa dan mereka akan menyesuaikan ke wajahmu dan mereka yang akan lebih tau kebutuhanmu.

Semoga yang bertanya-tanya dari ig terjawab yah reviewku mengenai Winda Salon. Thanks Edak Winda, udah menambahkan sukacita di hari pernikahanku. 😀


About author

borukaro

Anak Pulau Samosir yang terdampar di Ibukota Negara. NM dari DEL. Anggap saja anak IT abal-abal yang suka nulis. Paling suka jalan dan makan, nonton, tidur dan koleksi film

Semakin bahagia yah yang pakai kaca mata. :)

2 Bulan Menikah ♥

[caption id="attachment_2821" align="aligncenter" ...

Read more
Papermint Lemontea with Honey

Tips Memulai Pagi dengan Peppermint Lemontea with Honey

[caption id="attachment_2775" align="aligncenter" ...

Read more
cover-borukaro-wedding

Rekomendasi Tempah Sepatu Pernikahan di Jakarta

Sepatu menjadi salah satu dalam daftar yang aku pe...

Read more

There are 5 comments

  • cumicumi says:

    12 bulu mata?
    ommooohhh

  • fristorika says:

    Thanks atas reviewnya, kak. Sangat bermanfaat dan sangat membantu saya memantapkan hati untuk tetap memilih Winda Salon. Jujur, sama seperti kakak kemaren saya juga sudah dp, sempat ragu dan berniat untuk ganti salon. Tapi sesudah baca blog ini, keraguan saya hilang. Thank you so much, kak. 😉

  • Leave a Reply